Musrenbang Nagari Tanjung, Bahas Kegiatan Fisik dan Non Fisik

oleh

Batusangkar, dekadepos.com

Dengan hadirnya beberapa Caleg( Calon legislatif) yang berasal dari nagari Tanjung, kecamatan Sungayang menjadi kebanggaan bagi kita semua. Untuk itu, diharapkan masyarakat nagari Tanjung dapat mendukung para caleg yang berada di wilayah dapil IV itu berkipra menjadi anggota DPRD dalam pemilu serentak 2019 mendatang.

Demikian dikemukakan Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra dalam aktivitas pelaksanaan musrenbang nagari Tanjung berlangsung di TK Bungo Tanjung Sungayang, Rabu(13/2).

Dalam aktivitas pemilu serentak bakal dilaksanakan Kamis 17 April 2019,Anton mengharapkan masyarakat menjaga keamanan dan menyukseskan Pemilu tersebut dan berikan suara menurut kenginan sendiri.

Sedangkan,Ketua tim musrenbang Tanah Datar Drs Yuhardi mengharapkan program kegiatan fisik dan non fisik harus mendapat perhatian khusus sehingga aktivitas pembangunan di nagari dirasakan masyarakat secara adil.

Yuhardi menyebutkan pembangunan fisik dapat dinikmati masyarakat,sedangkan kegiatan non fisik dapat menopang kemajuan pembangunan nagari.

Seterusnya,Wali nagari Tanjung Faze Andrief SH menyampaikan dalam musrenbang dibahas tentang pembangunan tahun 2020 mencakup kegiatan fisik pembuatan,pengecoran,rabat beton dan pengaspalan jalan,perbaikan irigasi,bandar,drainase dan kegiatan fisik lainnya.

Kemudian pembahasan bidang sosial budaya dan ekonomi, yakni, peningkatan honor guru,kapasitas kelompok yasinan,rehab mushalla se nagari Tanjung dan pengadaan ternak besar,ternak kecil,pengadaan mesin perontok gabah dan lain-lain.” Hasil musrenbang tahun 2020 akan dibahas lagi pada musrenbang tingkat kecamatan bakal dilaksanakan sekitar bulan Maret 2019 ini,” ucap wali Faze Andrief.

Aktivitas musrenbang dihadiri wakil ketua DPRD Nurhamdi Zahri,Kapolsek Sungayang Akp Syahnimar, forkopimca, pemuka masyarakat, lembaga unsur dan undangan lain.(Hatiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *