Satresnarkoba Polres Tangkap 4 Oknum PNS

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Payakumbuh berhasil “Mengkandangkan” 4 orang Oknum Pegawai Negeri Sipil / PNS (ANS) sejak tahun 2017 lalu di berbagai tempat berbeda di wilayah Hukum Polres Payakumbuh, mereka tersandung berbagai kasus Narkoba, baik jenis ganja kering maupun jenis sabu-sabu. Mereka yang ditangkap tersebut ada yang sekedar pemakai ada juga yang merupakan pengedar / kurir Narkoba.

Keempat oknum PNS tersebut adalah, GR (34) ditangkap 8 Februari 2019, ia PNS di Salah satu SKPD / Dinas di Payakumbuh, SR (36) ditangkap 13 September 2018, ia merupakan PNS di Dinas Kehutanan Propinsi Riau, DN (32) Oknum di Lapas Payakumbuh yang ditangkap 22 Agustus lalu serta NAH (33) PNS Pekan Baru yang diamankan 30 Juli lalu.

Dari keempat PNS tersebut beberapa orang diantaranya telah menjalani hukuman / divonis atas perbuatan yang dilakukan.

BACA JUGA: Nyabu,  Oknum PNS Payakumbuh Ditangkap

” Iya, ada 4 Oknum PNS / ASN yang ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh sejak tahun 2017 lalu. Dari penangkapan tersebut kita amankan sejumlah barang bukti baik jenis sabu-sabu maupun jenis ganja kering. Selain PNS di Payakumbuh juga ada PNS dari daerah lain. Bahkan ada yang telah menjalani hukuman”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu. Zulhendri didampingi Kasubag Humas, Iptu. Hendri Has, Kamis siang 14 Februari 2019 kepada wartawan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang.

Mantan Kasat Reskrim Polres Pasaman itu juga menambahkan, kedepan pihaknya akan terus berkomitmen perang terhadap penyalahgunaan Narkoba, baik peredaran gelap maupun penggunaan Narkoba. Termasuk untuk terus mengingatkan dan mengajak warga untuk tidak mendekati Narkoba, baik sebagai pemakai, pengedar maupun Bandar.

” Korban penyalahgunaan Narkoba beragam, mulai dari petani, pedagang, Ibu Rumah Tangga maupun PNS, untuk itu kedepannya jangan dekati barang haram tersebut.” ujarnya. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *