Berduaan Dikamar Kos, Sepasang Mahasiswa Digerebek Warga

oleh

Pekanbaru, dekadepos.com

Berduaan di kos-kosan di Gang Rambah, Jalan Kartama, sepasang muda-mudi yang berstatus mahasiswa diamankan warga yang tergabung dalam Forum Keamanan Bersama (FKB) Rt 06, 07 dan 08 di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jumat malam (15/2/2019).

Penggerebekan pasangan di luar nikah tersebut bermula dari kecurigaan dan laporan warga karena warga telah resah dengan aktivitas tersebut.

“Maka kami beberapa hari lalu melakukan pengintaian dan di lokasi. Mereka tertangkap tangan sedang berduan di dalam kamar,” ujar ketua RT 06, Muhammad Razali, Sabtu (16/2/2019)

Untuk mempertanggujawabkan perbuatannya, (Dw) salah seorang dari pasangan mesum tersebut, harus membuat pernyataan permohonan maaf kepada masyarakat secara langsung, serta membayar denda berupa satu ekor kambing kepada RT setempat.

Upaya penertiban penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan oleh Forum Keamanan Bersama (FKB) dan Lembaga Adat Melayu (LAM) kelurahan Perhentian Marpoyan tersebut juga melibatkan aparat penegak hukum, dalam hal ini Babinkamtibmas.

Muhammad Razali juga memastikan, razia atau penggerebakan lokasi-lokasi lain yang dijadikan tempat mesum akan terus dilakukan agar memberikan efek jera bagi pasangan di luar nikah.

“Dengan sanksi yang telah kami berikan ini kita harapkan jadi peringatan keras bagi penghuni kos yang lainnya, tidak ada lagi tamu lelaki yang masuk ke dalam kamar. Mereka hanya diperbolehkan di teras itupun hanya sampai pukul 22.00 WIB. Apabila terjadi lagi seperti ini, kami tindak tegas dan kita minta tidak ada yang keberatan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat Razali berencana segera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *