Saatnya Generasi Muda dan Perempuan Bangkit Membangun Negeri Ini

oleh
Melvira Deswita (Nomor dua dari kiri) bersama caleg muda lainnya

SOLOK, Dekadepos.com

Sebagai generasi penerus bangsa, anak muda dan perempuan dituntut perannya untuk ikut ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan dan ikut berjuang membangun bangsa yang kita cintai ini.

“Anak muda dan perempuan, selama ini masih dianggap belum mampu untuk menjadi pemimpin. Anggapan itu seharusnya kita kesampingkan, sebab banyak anak muda dan kaum perempuan yang mampu, tetapi tidak diberi kesempatan selama ini,” jelas Lucki Efendi, Rabu  (13/3), salah seorang anak muda yang juga calon anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai Demokrat, dari Dapil Kabupaten Solok 1, yang meliputi Kecamatan Gunung Talang, Kubung dan IX Koto Sungai Lasi

Lucki yang juga didaulat sebagai salah seorang Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Muda dari Partai Demokrat Kabupaten Solok, asal Nagari Batang Barus itu, juga menyebutkan bahwa bahwa kalau tidak sekarang kita belajar, ya kapan lagi.

“Kita harus berani dan saatnya memperlihatkan potensi diri kita dan kita harus ikut membangun negeri ini. Sebagai anak muda, kita tidak boleh menutup diri tentang kondisi bangsa dan saatnya kita bangkit,” jelas Lucki Efendi.

Anak muda yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Cabang, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bumi Penghasil Bareh tanamo itu.

Selain Lucki Efendi, ada nama kaum wanita muda dari Partai PBB yang juga didaulat calon kuat menjadi anggota DPRD Kabupaten Solok, yakni Melvira Deswita, asal Nagari Air Batumbuk.

Kepada media ini, Melvira Deswita mengaku bahwa selama ini potensi yang ada pada diri generasi muda, belum dimanfaatkan secara optimial oleh bangsa ini. “Kami kaum wanita, bukannya tidak bisa menyumbang sumbangsih pemikiran buat bangsa ini, namun kami belum diberi kesempatan saja,” jelas Melvira Deswita.

Disebutkan Melvira, para pemuda dan pemudi adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan sebuah bangsa, baik atau buruknya negara ini kedepannya, terletak pada generasi sekarang.

“Pemuda dan pemudi selain sebagai generasi penerus, juga sebagai generasi pengganti generasi tua atau istilahnya Istibdaal Al-Ajyaal. Peran perempuan dan pemuda sangat penting bagi sebuah bangsa. Sehingga, pemuda harus memanfaatkan potensi dirinya untuk membangun bangsa dan harus menjahui diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat. “Kalau kita ingin mengubah kemungkaran dengan tangan kita, setidaknya kita harus memiliki power dan saya ingin generasi muda dan wanita kita bangkit. Kalau tidak sekarang ya kapan lagi,” jelas Melvira.

Saat ini, baik Lucki dan Melvira, tampak sibuk mencari dukungan dan berbuat untuk nagari, khususnya di nagari asalnya, Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus dan Melvira di Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang.

Semangat dan harapan Melvira dan Lucki Efendi itu, mendapat dukungan dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman, SE dan Ketua Partai PBB Jasrul Anan.

Menurut Agus Syahdeman, Kabupaten Solok dan Indonesia butuh generasi tangguh seperti Lucki Efendi. “Saya sangat mendukung kegigihan dan semangat Lucki Efendi. Saya juga malah yakin kalau Lucki akan lolos dan bisa duduk di gedung dewan Kabupaten Solok priode 2019-2024 sebagai generasi muda dan harapan dari Dapil 1 Kabupaten Solok. Hal yang sama juga disampaikan Jasrul Anan dari PBB, bahwa Melvira diyakini akan menembus gedung bagonjong Arosuka pada tahun 2019 ini.

“Semuanya ada pada Melvira, semangat, potensi dan juga dorongan dari keluarga dan masyarakat. Semoga hal itu bisa terwujud, namun kalau nanti terpilih janganlah sampai bersikap sombong,” terang  Jasrul Anan.

Namun selain Lucki dan Melvira, persaingan untuk 11 kursi di Dapil Kabupaten Solok 1, juga datang dari Dendi, SA.g, Renaldo, Ahda Yanuar, Deliarti, Masrul Akang, Israr Jalinus, Nosa Eka Nanda, Mukhlis Gampo Malangik, Sutan Bahri, Fatmi Bahar dan lainnya (Jarbat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *