Reses Anggota DPRD Bukittinggi Fauzan Haviz, Banyak Terima Aspirasi Warga

oleh
Bukittinggi, Dekadepos.com.

Anggota DPRD Bukittinggi, Fauzan Haviz, mengadakan reses Perseorangan masa sidang I tahun anggaran 2019. Reses yang dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ismunandi Sofyan, anggota DPRD Bukittinggi Jon Edwar, Calon anggota DPD-RI, H.Icu Zukafril Dt.Bandaharo ,Kepala Bapelitbang H.Baharyadi dan perwakilan SKPD, Camat ABTB, Lurah Belakang Balok dan Lurah Aur Kuning serta ratus an warga Kec.Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) itu, dilaksanakan dihalaman rumahnya , di Belakang Balok,Minggu (24/3).

Dalam pertemuan dengan warga itu,Fauzan Haviz selaku anggota DPRD dari Fraksi PAN, cukup banyak menerima aspirasi dari masyarakat, terutama masyarakat Belakang Balok, yang merupakan konstituennya untuk Dapil ABTB. Aspirasi yang disampaikan masyarakat, justru menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan reses perseorangan ini, kata Fauzan Haviz.

Dikatakan, Fauzan Haviz, dalam reses yang diadakannya kali ini, memang cukup banyak aspirasi terkait persoalan kemasyarakatan di bidang non fisik yang di sampaikan masyarakat. Terutama masalah keamanan daerah, persoalan sampah, peningkatan budaya literasi dan pelatihan bela diri bagi anak-anak dan remaja.

Kemudian, warga juga meminta melalui Fauzan Haviz untuk dapat menyampaikan kepada Pemerintah kota untuk dapat menertibkan Rumah Rumah Kost yang ada di Kelurahan Belakang Balok. Karena banyak ditemukan rumah kost yang kurang tertib, terkait jam kunjungan serta penggabungan penghuni kos laki-laki dan perempuan.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga meminta budaya literasi dapat ditingkatkan, perlunya pembuatan pustaka mini di Mushalla Istiqamah. Untuk pengamanan para remaja, juga dimintakan fasilitas pelatihan sarana beladiri, agar dapat mengantisipasi bentuk kejahatan.

Semua aspirasi itu, ditampung Fauzan Havis, sekaligus menjadi catatan untuk disampaikan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Dan khusus untuk Literasi,Kita sangat mendukungnya, karena membaca menjadi hal penting yang harus kita ako modir. Generasi muda kita jangan sampai terjebak dengan perkembangan teknologi.

Membaca juga menjadi salah satu perintah agama. Ayat pertama saja turun ke muka Bumi, Iqra, Bacalah. Ini harus kita laksanakan,ungkap Fauzan Haviz.

Terkait sarana beladiri, Fauzan Haviz bersama Lurah Belakang Balok, Taufik Adi Putra, juga menyampaikan, sudah ada beberapa perguruan silat yang dapat menjadi pilihan bagi para remaja.( Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *