Warga Luak Limopuluah Harapkan Jasmi Muhktar Terpilih jadi Anggota DPRD Sumbar

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Jasmi Muhktar, putra terbaik asal Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh yang sukses sebagai perantau di Kota Pekanbaru, Riau, diharapkan warga Luak Limopuluah terpilih menjadi anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dalam Pemilihan Umum serentak yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

” Kita sangat berharap, masyarakat Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, red) memberikan amanah kepada Jasmi Muhktar untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Propinsi Sumatera Barat, “ ungkap sejumlah pendukungnya saat Jasmi Muhktar bersilaturahmi dengan warga Nagari Kototangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota baru-baru ini.

Dikatakan warga setempat, sebagai perantau sukses di Kota Pekanbaru, Riau, kehadiran Jasmi Muhktar yang memberanikan diri mencalonkan dirinya sebagai anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat melalui Partai Amanat Nasional, semata-mata ingin membangun nageri Luak Limopuluah ini.

“ Dari beberapa kali acara tatap muka dan bersilaturahmi dengan warga, terlihat ketulusan dan keihklasan seorang Jasmi Muhktar, jika dia terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Propinsi Sumatera Barat, akan berjuang untuk masyarakat dan daerah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,” ulas pendukung Jasmi Muhktar saat dia bertatap muka dengan warga Tanjung Gadang, Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh, belum lama ini.

Sementara itu mengutip pidato Jasmi Muhktar dalam banyak pertemuan silaturahmi dengan warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, dia sering menyampaikan bahwa, selama ini masyarakat Luak Limopuluah sungguh merugi karena tidak memberikan dukungan kepada putra-putra daerah Luak Limopuluah yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI maupun DPRD Propinsi Sumatera Barat.

Akibatnya, perjuangan untuk pembangunan masyarakat dan daerah Luak Limopuluah di level pemerintah pusat dan pemerintahan Propinsi Sumatera Barat, sangat minim.

“Untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Luak Limopuluah itulah saya memberanikan diri mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat. Dan, tentunya, sangat berharap akan mendapat amanah dari masyarakat Luak Limopuluah, “ ungkap Jasmi Muhktar.

Sementara itu seorang perantau Kota Pekanbaru, Musbar Datuak Putiah, menyerukan para dunsanak-dunsanak yang ada di kampung halaman, baik di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk memberikan dukungannya kepada putra terbaik asal Kelurahan Tanjung Pauh yakni Jasmi Muhktar.

Sebagai perantau Pekanbaru, ulas Musbar Datuak Putiah, ia mengaku sangat senang ketika mendapat kabar seorang perantau sukses Kota Pekanbaru, Pak Jasmi Muhktar, mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di DPRD Propinsi Sumatera Barat.

“Melalui media ini saya serukan kepada dunsanak-dunsanak yang ada di kampung halaman untuk memberikan amanah kepada Pak Jasmi Mukhtar. Pasalnya, keinginan Direktur Cabang PT. Buana Karya Wiratama Pekanbaru itu, sangat tulus ingin mewakafkan hidupnya untuk membangun kampung halaman,” ulas Musbar Datuak Putiah.

Diakui Musbar Datuak Putiah, karena keinginan Jasmi Mukhtar untuk mengabdi dan membangun kampung halaman sangat tinggi, secara pribadi dia akan mengajak pengurus dan anggota Gonjong Limo Pekanbaru untuk memberikan dukungan kepada Jasmi Muhktar. (edw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *