Hari Ini, Mufidah Jusuf Kalla Kunjungi Tanah Datar

oleh

Batusangkar, dekadepos.com

Kunjungam kerja Ketua Umum Dekranas Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla di Lintau dan Batusangkar  satu hari penuh dilaksanakan, Senin ( 8/4) ini, kata Kabag Humas Syahrir di Batusangkar.

Aktivitas RI-4 Istri Wakil Presiden RI itu, meninjauan Sentra Industri Tenun Kabupaten Tanah Datar di Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, peninjauan salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kemen PUPR di Nagari Tanjuang Bonai, peninjauan pembangunan Masjid Raya Tanjuang Bonai.

Seterusnya melaksanakan Peresmian Gedung Promosi Dekrnasda dan Pusat Oleh-Oleh Kabupaten Tanah Datar  di samping gedung Indo jolito Batusangkar.

Dikatakan, Sentra industri tenun yang ditinjau Ibu Hj Mufidah di Lintau memiliki faslitas utama gedung produksi, gedung kantor UPTD, gedung celup dan menghani, pagar keliling dan landscape yang dibiayai melalui DAK Perindusrian tahun anggaran 2017, 2018 dan 2019 dengan total biaya Rp. 19,2 Miliar serta dilengkapi rusunawa dengan 35 kamar, fasilitasnya sekelas apartemen dengan pembiayaan Tugas Pembantuan Kementerian PUPR tahun anggaran 2017 dengan biaya sebesar Rp 8,9 Miliar.

Usai kunjungan kerja ke Lintau, Ibu Hj Mufidah melaksanakan Peresmian Gedung Promosi dan Pusat Oleh-Oleh Kabupaten Tanah Datar di samping Gedung Indo Jolito Batusangkar dibangun satu lantai dengan rencana dua lantai dibiayai melalui APBD  2018 sebesar Rp 1,6 Miliar dan tahun 2019 sebesar Rp 1,6 Miliar. ” Gedung promosi IKM (  Industri Kecil dan Menengah ) Tanah Datar merupakan gedung mempromosikan kuliner, fashion dan sovenir Luhak Nan Tuo “, ucap kadinas Koperindag Tanah Datar Marwan SE .(hatiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *