Ratusan Anak PAUD Gelar Pawai Ta’aruf di Payakumbuh

oleh

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Bunda Paud Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi melepas pawai taaruf Paud Permata Bunda Kecamatan Payakumbuh Timur di rumah dinas Walikota Payakumbuh, Senin (8/4).

Pawai taaruf ini diikuti sebanyak 100 orang anak yang terdiri anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok belajar (KOBER) , 7 guru TK dan  orang tua dari anak-anak yang mengikuti pawai.

Menggunakan berbagai pakaian lengkap dengan aksesoris pakaian adat beserta suntiang anak-anak ini pawai dengan start awal rumah dinas walikota menuju kantor camat Payakumbuh Timur  dan kembali menuju Paud Permata Bunda.

Dalam sambutannya Ny.Henny Riza Falepi mengucapkan terima kasih atas teselenggaranya acara pawai dan juga Henny mengucapkan terimakasih pada Dinas pendidikan Kota Payakumbuh karena telah memfasilitasi acara pawai taaruf ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas teselenggaranya acara ini dengan baik. Kemudian terima kasih juga kepada orang tua yang turut berpartisipasi mengikuti acara ini untuk mendampingi anak-anaknya,” ucap Henny.

Selanjutnya Henny mengatakan dengan adanya pawai ini kita mengajak masyarakat untuk melihat lagi aktifitas anak-anak paud. Dan masyarakat berminat memasukkan anak dalam kegiatan paud. Karena kegiatan paud ini sangat kita perlukan. Disamping itu anak-anak yang sudah ikut paud melatih mereka dalam hal keberanian dan berbagai macam aktifitas yang menyenangkan, jadi itu juga membantu mereka untuk bersosialisasi.

Kedepanya Kita juga terus melakukan pelatihan terhadap guru-guru paud. Karena sebagian besar guru paud bukan merupakan sarjana paud jadi itu yg kita dorong agar mereka mendapatkan pendidikan. Kita adakan diklat berjenjang ilmu tentang paud  dalam rangka pembentukan karakter anak.

Selanjutnya Henny berharap adanya peningkatan secara kualitatif dalam setiap  kegiatan keterlibatan anak dan juga orang tua,  jadi dalam setiap kegiatan ini menjadi lebih terasa bagi tumbuh kembang anak pungkas Henny.(edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *