Riza Falepi: Pendidikan Karakter Mampu Bentengi Pemuda dari Pengaruh Negatif

oleh

Payakumbuh,dekadepos.com

Pendidikan karakter adalah salah satu bentuk pembelajaran bagi para pemuda khususnya pelajar dalam membentuk jati dirinya. Karena untuk saat ini mereka dirasa sangat perlu untuk memilikinya dalam menghadapi perkembangan zaman yang begitu cepat berubah.

Hal tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi saat memberikan sambutan pada peresmian Mushalla Daarul Ilmi SMA Negeri 4 kota Payakumbuh oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, di Kelurahan Padang Tongah Balai Nan Duo, Payakumbuh Barat, Sabtu (6/4).

Dilanjutkan Walikota, pendidikan karakter akan membentengi para pemuda dalam mengarungi perjalanan hidup mereka dalam menggapai cita-cita dan masa depan mereka.

“Dengan pendidikan karakter mereka akan terbentengi dari pengaruh negatif dan berjiwa lebih sehat dan kuat di era globalisasi dalam menggapai cita-cita,” lanjut Wako.

Walikota Riza menambahkan, pemerintah kota Payakumbuh memberikan perhatian yang sangat tinggi untuk dunia pendidikan di daerahnya. Hal tersebut pernah dibuktikan dengan penggelontoran angaran APBD hingga mencapai 34%.

“Begitu tingginya perhatian Pemko Payakumbuh untuk dunia pendidikan, pernah kita menganggarkan 34% dari APBD yang tersedia,” ungkap Wako Riza.

Menurut Walikota, besarnya anggaran untuk pendidikan, tak lepas dari sebuah cita-cita dan keinginan untuk melahirkan generasi emas di Payakumbuh.

“Kita sama-sama berharap pendidikan di Payakumbuh maju dan berada dilevel atas sejajar dengan daerah lain, yang kualitas pendidikannya sudah lebih dahulu maju,” harap Wako.

SMA Negeri 4 Payakumbuh bisa dibilang sekolah yang masih baru, didirikan sekitar sepuluh tahun lalu dan saat ini telah terakreditasi A. Sejumlah sarana dan prasarana sudah dilengkapi termasuk dengan mushalla yang baru saja diresmikan.

Dengan demikian Walikota mengapresiasi pihak sekolah, komite, donatur, serta seluruh pihak yang selama ini, telah bersama-sama mewujudkan SMA Negeri 4 sejajar dengan sekolah lain yang telah lebih dulu hadir di kota ini termasuk dalam pembangunan mushalla.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan terwujudnya pembangunan mushalla ini. Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang setimpal.

Dan kita pun sangat berharap keberadaan mushalla ini sebagai salah satu media dalam membentuk dan membina akhlak serta karakter para siswa menjadi manusia yang berilmu pengetahuan serta beriman dan bertaqwa. Agar dimasa mendatang mereka bisa berbuat yang terbaik untuk Payakumbuh, Sumatera Barat, dan bangsa Indonesia, ” tutup Wako Riza.

Selain dihadiri Gubernur dan Walikota, acara peresmian mushalla Daarul Ilmi tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Provinsi Sumbar, Benni Warlis, Kepala Dinas Pendidikan , Burhasman, unsur Forkopimda, Asisten III, Amriul, pimpinan OPD, Ketua TP PKK Provinsi dan kota Payakumbuh, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, komite sekolah serta udangan lainnya. (*)
#lipsusbagprotokoler&dokumentasipemkopayakumbuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *