Iyung, Bidan Hebat dari Kota Payakumbuh

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh, sunguh beruntung punya kader perempuan sehebat Yulidarnis, A.Md.Keb. Betapa tidak, meski dia hanya seorang Bidan, namun karya bakti dan pengabdiannya untuk masyarakat Kota Payakumbuh, utamanya terhadap kalangan generasi muda, sepertinya sulit dicarikan tandingannya.

Bayangkan, ditengah kesibukannya sebagai seorang tenaga medis, Yulidarnis yang akrap dipanggil Iyung, yang saat ini mencoba mengadu peruntungan sebagai calon anggota DPRD Kota Payakumbuh bersama Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Payakumbuh Barat nomor urut 5, disamping aktif dalam banyak organisasi masyarakat (ormas) seperti Karang Taruna dan pembinaan olahraga, ternyata dia juga seorang wanita penggiat anti narkoba di daerah ini.

“Saya punya cara sendiri untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak muda agar mereka terhindar dari pengaruh narkoba,” ungkap Manager Amorta Futsal Payakumbuh dan Bendahara Asosiasi Futsal Kota Payakumbuh, Wakil Sekretaris Asosiasi Academi Futsal Sumatera Barat ini berkomentar.

Diakui Ketua Karang Taruna Bhakti Utama Kelurahan Tanjung Pauh ini, strategi pembinaan yang dilakukannya untuk menjauhkan para generasi muda Kota Payakumbuh dari pengruh narkoba, caranya adalah merangkul dan mengajak mereka dengan berolah raga futsal.

“ Saat ini, lebih kurang sebanyak 50 orang anak-anak muda ini dididik di Amorta Academy Futsal,” ungkap relawan narkoba Nasional dengan Nomor PIN 91 ini.

Diakui Yulidarnis, atas keseriusannya membantu pihak pemerintah, kepolisian dan BNNK, dalam upaya penanggulangan narkoba, akhir mantan Finalis Uni Sumbar tahun 2008 dan Bidan Prestasi Kota Payakumbuh tahun 2013 ini, diganjar Piagam Penghargaan oleh BNNK Payakumbuh sebagai  tokoh wanita yang telah memberikan pengabdiannya dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Payakumbuh.

Tak hanya itu, ulas pengurus Bundo Kanduang Koto Nan Ompek ini,  sebagai sumbangsih nyatanya sebagai relawan nakroba, Yulidarnis mengaku pernah mengikuti Training of Trainer Penggiat Anti Narkoba yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Narkoba Sumbar.

“ Saya berharap, jika diberi amanah duduk sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD Kota Payakumbuh pada Pileg 2019 mendatang, Insya Allah, saya akan amanah dan fokus melakukan pembinaan terhadap generasi muda, disamping berperan aktif mendorong pembangunan pelaku UKM yang ada di Kota Payakumbuh, “ pungkas Yulidarnis. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *