Tim Anti Politik Uang di Payakumbuh, “Intai” Pelaku “ Serangan Fajar”

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Mencegah terjadinya Politik Uang / Money Politic atau dikenal juga dengan sebutan “Serangan Fajar” selama masa tenang atau jelang hari pencoblosan Pemilu Serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan Rabu 17 April 2019, Bawaslu Kota Payakumbuh bersama Bawaslu Propinsi Sumbar, Personel Polres Payakumbuh, Kesbangpol, Satpol-PP serta Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh membentuk Tim Anti Politik Uang yang langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk “mengintai” terjadinya hal tersebut.

Selain di tingkat Kota Payakumbuh, disetiap Kecamatan hingga tingkat Kelurahan Tim tersebut juga bersiaga 24 Jam agar tidak terjadinya pelanggaran aturan selama masa tenang. Dengan adanya Tim Anti Poliitk Uang tersebut, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, M, Khadafi berharap peserta Pemilu dan masyarakat taat pada aturan yang telah ada. Kalaupun ditemukan Money Politik atau yang lebih lekat dimasyarakat dengan sebutan “Serangan Fajar” Tim akan langsung melakukan tindakan.

Khadafi juga menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika menemukan adanya dugaan Money Politik, laporan masyarakat tersebut menurut mantan Ketua KPU Payakumbuh itu akan langsung ditanggapi.

“ Kalau masyarakat menemukan adanya dugaan Money Politik beritahu dan laporkan, pasti akan segera kami tindaklanjuti. Dan untuk memastikan agar seluruh peserta Pemilu taat pada aturan pada masa tenang maka kita bentuk Tim Anti Politik uang ini.” Ujar Khadafi Minggu Malam 14 April 2019.

Baca juga :Bamwaslu Payakumbuh Panggil Pelapor dan Terlapor Praktik Dugaan Politik Uang

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang Caleg DPRD Kota Payakumbuh dilaporkan Masyarakat ke Bawaslu Kota Payakumbuh karena diduga melakukan Money Politic, menurut rencana para pihak terkait (Caleg dan Masyarakat yang melaporkan) akan dipanggil Bawaslu esok (Senin.red). (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *