Atasi Kegersangan, Puluhan Ribu Bibit Buah-buahan Ditebar di Bukittinggi

oleh

Bukittinggi.Dekadepos.com

Asril selaku anggota DPRD Kota Bukittinggi menjawab tantangan banyak orang tentang Bukittinggi yang semakin gersang dengan “Greend City Solution”. Untuk tahun 2019 ini, Asril bersama Murdani anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Nasdem menyerahkan Pokinya sebesar Rp.1,4 Miliar untuk pengadaan 25.000 Bibit buah buahan yang akan ditanam dalam kota Bukittinggi.

Dikatakan Asril, dimana akhir akhir  ini kota Bukittinggi sebagai Kota wisata mulai dirasakan gersang oleh sebagian pengunjung. Kondisi itu tidak saja dipengaruhi oleh Pembangunan Infrastruktur yang padat, melainkan juga dipengaruhi oleh kondisi alam yang semakin hari semakin panas dan sangat merasakan kurangnya penghijauan di kota Bukittinggi.

Dengan kurangnya penghijauan di kota Bukittinggi, juga memunculkan berbagai persoalan, seperti kurangnya daya tarik wisata yang dimiliki kota Bukittinggi, dan terasa kurang lengkap dengan tidak adanya wilayah hijau. Minimnya industry kreatif dan ekonomi kreatif yang dimiliki kota Bukittinggi dan banyak hal lainnya.

Untuk itu selaku anggota DPRD Bukittinggi, kami dari Partai Nasdem mencoba mencari solusinya dengan program “Greend City Solution”. Bukittinggi ini kita hijaukan kembali dengan tanaman buah buahan yang produktif. Sehingga dengan hijaunya kota Bukittinggi dengan buah buahan akan dapat mengurangi tingkat pengangguran warga kota.

Kemudian, wajah kota Bukittinggi memiliki daya tarik tersendiri, orang semakin ramai berkunjung ke Bukittinggi, Sehingga dapat menunjang pertumbuhan Ekonomi masyarakat .dan dengan kota yang hijau juga akan dapat menunjang kesehatan warga kota dan pengunjung kota Bukittinggi, ung
kap Asril yang juga ketua Komisi II DPRD Bukittinggi.

Dengan Greend City Solution itu, kami selaku anggota DPRD Kota Bukittinggi semenjak tahun 2017 yang lalu telah menyalurkan bantuan Pokok Pikiran (Pokir) untuk pembelian bibit buah buahan sebesar Rp.100 juta untuk Kec.Mandiangin Koto Selayan (MKS).Tahun 2018 disalurkan lagi sebesar Rp.145 juta.

Kenapa lebih diutamakan untuk Kec.Mandiangin Koto Selayan.karena kami menginginkan tiga Kecamatan yang ada  di Kota Bukittinggi,masing masingnya me miliki Khas tersendi ri .Dan Khusus untuk Kec.Mandiangin Koto Selayan,kami menginginkan menjadi Kecamatan yang hijau dengan buah buahan,ungkap Asril.

Dikatakan, untuk tahun 2019, kembali disalurkan APBD Kota Bukittinggi melalui Pokir kami selaku anggota  DPRD sebesar Rp.400 juta dan ditambah dari APBD Provinsi Suma tera Barat melalui  Pokir Murdani anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat  sebesar Rp.1 Miliar.dana sebebar Rp.1,4 Miliar itu akan diperuntukan untuk pengadaan 25.000 bibit buah buahan yang akan ditanam dalam kota  Bukittinggi.ujar Politisi Partai nasdem itu.

Khusus untuk Pokir kami sebesar Rp.400 juta, diperun tukan untuk pengadaan,1.150 batang Durian,400 batang Manggis,1.600 batang Lengkeng,500 batang Belimbing,1.400 batang Jambu Aia,2.000 batang Alpokat,500 batang kedon dong , 500 batang Matoa dan 500 batang sawo.Semuanya itu untuk Kec.Mandiangin Koto Selayan,kata Asril menam bahkan untuk pengadaan bibit buah buahan ini  melalui  lelang  resmi bersamaan dengan Pokir Murdani yang saat ini tengah menunggu SK Gubernur Sumatera Barat, sambung nya .

Dengan penanaman buah buahan ini, Kec.Mandiangin Koto Selayan dan Ko ta Bukittinggi untuk beberapa tahun kedepan, jelas  membuat Kec. Mandiangin Koto Selayan dan kota Bukittinggipada umunya menjadi hijau dengan buah buahan dan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bukittinggi dan dengan sendi rinya juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,tambah Asril.( Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *