Ratusan Batang Kayu Tak Bertuan Ditemukan di 50 Kota

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Petugas Dinas Kehutanan UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPLH) Kabupaten Limapuluh Kota bersama TNI, Kepolisian dan Masyarakat mengamankan ratusan Batang Kayu Jenis Meranti di Sungai Batang Loan Jorong Koto Lamo Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota Pada Rabu lalu, 10 April 2019, kayu tersebut diduga “dirampas” di Kawasan Hutan Lindung di wilayah itu.

Namun sayang, Tim yang dipimpin langsung oleh Eka Mainarsih itu tidak menemukan pemilik kayu, yang ada hanya para pekerja.

Kini, ratusan Batang Kayu jenis Meranti Berukuran besar itu telah diamankan di Kantor Dinas Kehutanan UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung Kabupaten Limapuluh Kota Jalan Rasuna Said Nomor 58 Kelurahan Labuah Basilang. Meski tidak diketahui siapa pemilik kayu tersebut namun dibeberapa ujung kayu terdapat huruf yang bertuliskan YN, Y dan YZ. Huruf-huruf tersebut diduga sengaja dibuat sebagai penanda.

Eka Mainarsih, Kepala Dinas Kehutanan UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung Kabupaten Limapuluh didampingi Kabid Perlindungan Hutan, Mego Senatung, Kasi Perlindungan Hutan, Ismet Fanani serta Kasi Pengendalian Hutan, Syamsul Bahary, Kepada wartawan mengatakan bahwa ratusan Kubik Kayu yang diamankan itu berkat laporan dari masyarakat sekitar, sehingga diturunkan Tim untuk melakukan pengecekan.

” Iya, kita sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan kayu di dalam sungai, kita langsung menurunkan tim yang melibatkan beberapa unsur, karena jumlah kayu sangat banyak dan berukuran besar termasuk lokasi yang cukup jauh sehingga kayu-kayu tersebut baru bisa sampai Shubuh tadi di kantor kami.” sebut Eka, Senin sore 15 April 2019 di Kawasan Labuah Basilang.

Trending: Niat Jebak Suami, Ibu 5 Anak Malah Ditangkap Polisi Payakumbuh 

Eka juga menambahkan, hingga kini kasus penemuan kayu tersebut masih ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *