Antusias Masyarakat Bukittinggi Nyoblos Tinggi, Jantung Kota Terlihat Sepi

oleh

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Jantung kota Bukittinggi Kawasan jam gadang dan Pusat Grosir Pasar Aua Ku ning yang selalu ramai setiap  harinya.Rabu (17/4) pagi mendadak  sepi.Sepinya kota Bukittinggi terkait dengan tingginya antusias warga kota Bukittinggi untuk menyalurkan hak pilih pada Pemilu yang  berlangsung Rabu (17/4)  kemaren.

Dari Pantau Dekadepos dilapangan,Kota Bukittinggi yang biasanya sudah dipadati pengunjung,semenjak pagi hari,apalagi pada hari Rabu yang merupakan hari Pasar di Bukittinggi.Misalnya,Jalan Minangkabau,Pasar Atas yang bisa sudah ramai da ri pagi,kemaren terlihat sepi.Begitu juga dengan Pasar bawah,Pasar Aua Tajungkang dan  Pusat Grosir Pasar Aua Kuning sangat terlihat sepi.

Rina salah seorang pedagang yang ditemui Dekadepos ,Rabu pagi di Aua Kuning,mengakui Pasar Aua Kuning sangat sepi pada rabu pagi.karena para pedagang maupun pembeli tengah menyalurkan hak suara pada Pemilu 2019 ini.kata Rina.

Rabu kemaren,tidak saja pasar dan kawasan jam gadang saja yang sepi,Ruas jalan utama dalam kota Bukittinggi juga terlihat lengang,pagi sampai pukul 10.00 wib hampir  tidak ada aktifitas lalulalang kendaraaan.

Pemilu betul betul pesta Demok rasi yang sangat dihormati masyarakat.
Sebab helat sekali 5 tahun itu sangat menentukan perjalanan bangsa Indonesia 5 tahun kedepannya.

Tingginya antusias masyarakat menyalurkan hak suaranya pada pemilu tahun 2019  ini,terlihat di  beberapa TPS dalam Kota Bukittinggi,justru masyarakat lebih  awal datang ke TPS,sementara petugas TPS masih berkemas  kemas untuk melaksanakan proses Pemungutan Suara.

Walikota Bukittinggi,H.Ramlan Nurmatias yang didampingi Wakil Walikota H,Ir wandi dan Sekda H.Yuen karnova, disela sela pencoblosannya di TPS 01 Belakang Balok, kepada wartawan sangat mengapresiasi antusias masyarakat untuk menyalurkan hak suara pada Pemilu kali ini.Dan kita berharap tingkat kehadiran masyarakat di TPS untuk memberikan hak suaranya melebihi target nasional 75 porsen.kata Ramlan Nurmatias.

Kemudian Walikota Ramlan Nurmatias yang selalu memantau pelaksanaan Pe  mungutan Suara,melihat pelaksanaan Pemungutan suara berjalan aman,lancar dan kondusif serta juga berjalan Jurdil.Kondisi yang kondusif itu,tentu kita harapkan dapat berjalan sampai penghitungan suara dan penetapan pemanang nantinya oleh KPU. Ha rap Walikota Ramlan Nurmatias yang juga membuka Posko pemantau Pelaksanaan Pemilu di Rumah Dinas Walikota di Belakang Balok.
 
Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial yang di dampingi istrinya Ria Amelia seusai melaksanakan Pencoblosan di TPS 21,Tangah Jua ,Kelurahan Aua Kuning.”saya selaku Ketua DPRD Kota Bukittinggi  memberikan apresi asi yang sebesar besarnya kepada masyarakat kota Bukittinggi yang terlihat berduyun duyun datang ke 439 TPS yang ada di Kota Bukitrtinggi untuk menyalurkan hak suara nya”,kata Beny Yusrial.

Dari pelaksanaan pemilu inilah terlihat arti Pesta Demokrasi yang dikalasanakan sekali 5 tahun itu bagi masyarakat banyak.Sebab melalui Pesta Demokrasi inilah masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya untuk perubahan yang lebih baik,ujar Beny Yusrial se,barui mengharapkan pelaksanaan pemungutan suarea yang berjalan aman, jurdil ini dapat terlaksana sampai penetapan hasil pemilu nantinya oleh KPU.tambahnya

WALIKOTA  MENCOBLOS DI TPS 01 BELAKANG BALOK.
 
Walikota Bukittinggi,H.Ramlan Nurmatias, bersama sang istri Ny. Yesi Endriani Ramlan Nurmatias dan anak sulungnya, Sultan Fazbir, memberikan hak suaranya di TPS 01 Belakang Balok yang berlokasi di SMK Genus Belakang Balok.

Bersamaan dengan Walikota juga ada Sekda H.Yuen Karnova bersama istri Ny. Is Yuan Karnova menyalurkan hak suaranya di TPS yang sama dengan Walikota.Selain bersamaan dengan Sekda H.Yuen Karnova.Walikota pergi memilih juga didampingi Wa kil Walikota H.Irwandi,beberapa Pimpinan ShKPD dan Lurah Belakang Balok.
Seusai melaksanakan pencoblosan,Walikota Ramlan Nurmatias,juga mengapre siasi pelaksanaan pemilu 2019, dimana para penyelenggara sangat disiplin dengan atur an yang telah ditetapkan. Selain itu, Wako juga mengapresiasi tingkat partisipasi pemi lih yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah kami sekeluarga telah berikan hak suara. Siapa yang dipilih,itu ra hasia,” ungkap Ramlan Nurmatias sembari tersenyum kepada awak media. 

Pada kesempatan itu,Walikota juga terus mengingatkan kepada maayarakat Bu kittinggi agar terus menjaga ketertiban. “Beda pilihan itu biasa. Jangan sampai karena beda pilihan kita terpecah belah,” harap Walikota ramlan Nurmatias.

Setelah melakukan pencoblosan, Walikota bersama Forkopimda  melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Bukittinggi.

Sementara itu,Wakil Walikota Bukittinggi,H.Irwandi, memberikan hak pilihnya di TPS 02 kelurahan Kayu Kubu, yang berlokasi di SDN 02 Percontohan.Seusai penco blosan,Wakil Walikota H.Irwandi menyebutkan,pemilu merupakan hak konstitusi yang harus diperoleh setiap warga. Untuk itu, setiap warga yang telah memiliki hak pilih.

“Hak konstitusi kami telah kami berikan. Kami lihat masyarakat Bukittinggi juga bersemangat memberikan hak pilihnya. Pagi saja sudah ramai. Semoga alek demokrasi di Bukittinggi ini berjalan aman dan lancar,” ungkap H.Irwandi 

Saat yang bersamaan,juga datang Wakil Ketua DPRD H.Trismon bersama kelu arga yang memberikan hak Suaranya di TPS 01 Kelurahan Kayu Kubu,yang lokasinya juga di SDN 02 Percontohan Kayu Kubu.( Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *