Suara Jokowi Tertinggal Jauh di Sumbar, TKN: Bukti Indahnya Demokrasi

oleh
Prabowo Subianto bersama Joko Widodo (foto: istimewa)

Nasional, dekadepos. com

Beberapa hasil Quikcount di Provinsi Sumatera Barat termasuk rekapitulasi KPU menyatakan capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Provinsi Sumatera Barat terhadap pasangan capres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal itu pun diakui, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto. Namun, pihaknya percaya bahwa peta politik dalam tahun-tahun ke depan akan berubah.

“Sebab masyarakat Sumbar itu sebenarnya open mind, melahirkan banyak pahlawan nasional, dan cendekiawan berpikiran kebangsaan dengan tradisi ke-Islam-an yang kuat dan berkemajuan. Apa yang terjadi merupakan proses dialektis sebagai bagian pendidikan politik rakyat,” katanya dalam keterangannya, Minggu (21/4).

Dengan demikian, Sekjen PDIP ini menjelaskan, Jokowi-Ma’ruf akan tetap memerhatikan pembangunan di Sumbar sebagai pelaksanaan konsepsi Indonesia Sentris.

“Kami meyakini dengan memberikan perhatian kepada kebudayaan Minang dan menghormati kepeloporan para cendekiawan dan pahlawan nasional dari Sumatera Barat, lambat namun pasti, akan mengubah cara pandang dan pemikiran rakyat Sumbar. Semua bagian dari pendidikan politik,” ungkapnya.

Hasto menegaskan, PDIP masih berkeyakinan akan kuatnya akar sejarah Megawati Soekarnoputri dan almarhum Taufiq Kiemas dengan masyarakat Sumbar.

“Anggap saja selama kampanye yang lalu, adanya awan yang menutupi, membuat PDI Perjuangan belum masuk ke hati dan pikiran masyarakat Sumbar. Kami hormati keputusan mereka. Inilah indahnya demokrasi,” pungkasnya.

Editor: Ridho M Putra
Sumber:Liputan6.com
Kategori: Pilpres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *