Pria Ini Jual Nasi Rp 2000, Untungnya 2 Jutaan Sehari, Apa Rahasianya?

oleh
Ilustrasi Nasi Lemak (Foto :Istimewa)

Kuliner,dekadepos.com

Meski hanya berjual nasi dengan harga murah tak sampai Tiga Ribu Rupiah, seorang pria Malaysia, Muhammad Ikbal menjadi viral di Media Sosial.

Betapi Tidak, dari hasil penjualannya dia bisa menhasilkan keuntungan yang fantastik. seperti dikutip dari World of Buzz, Kamis 25 April 2019, Ikbal menjadi viral di medsos Malaysia karena menjual makanan dengan harga kurang dari 1 ringgit (Rp3.413) sangat sulit ditemukan di negeri Jiran.

Ikbal menjual nasi lemak di sebuah kedai “ Kedai Makanan dan Minuman Ikbal”. Sin Chew melaporkan harga nasi lemak yang dijual pria ini senilai 0,7 ringgit (Rp2.389) per bungkus. Ada beragam isian di nasi lemak, seperti telur dan petai.

Dia menyediakan 1.200 bungkus nasi lemak per hari dari Senin—Jumat. Ketika Sabtu dan Minggu, jumlahnya bisa meningkat jadi 1.600 bungkus.

Secara harian, Ikbal bisa mengantongi omzet harian rata-rata 840 ringgit (Rp2,87 juta).

Ikbal membocorkan cara mendapatkan keuntungan yang lumayan dari nasi lemak. Pertama, nasi lemak adalah makanan favorit orang Malaysia untuk sarapan. Ke dua, dia membuatnya dalam porsi yang tidak terlalu besar.

“ Rata-rata, konsumen dewasa akan menghabiskan dua bungkus untuk sarapan, sedangkan yang kecil hanya satu,” kata dia.

Selain itu, Ikbal juga menjual makanan-makanan yang lainnya, seperti minuman, mie kuning, dan bihun. Ada juga kue curry puff yang dijual seharga 0,4 ringgit (Rp1.365) dan bihun 0,7 ringgit (Rp2.389). Ikbal juga menjual teh tarik dan kopi yang dijual seharga 1,2 ringgit (Rp4.096).

Kalau ingin bungkus, Ikbal mengenakan biaya tambahan 0,3 ringgit (Rp1.024). Bagaimana tertarik untuk mencoba? untungnya lumayan Gede Lho!!9 (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *