Sambut Hari PMI Se-Dunia, PMI Payakumbuh Ajak Masyarakat Donorkan Darah

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang Peringatan Hari Palang Merah Se-Dunia tahun 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Markas Payakumbuh yang berada di Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Labuah Baru Kecamatan Payakumbuh Utara (Depan Wisma Flamboyant) bakal menggelar kegiatan Donor Darah pada Selasa 30 April 2019 mendatang dimulai pukul 09.00 Wib.

Ka Markas PMI Kota Payakumbuh, Vinny Holyana didampingi Relawan PMI, Evi mengatakan pihaknya juga akan berkirim surat kepada sejumlah instansi yang ada di Payakumbuh untuk ikut dalam kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi diri pribadi dan orang banyak itu. Rencananya Darah yang terkumpul itu nantinya akan diserahkan Unit Transfusi Darah (UTD) Rsud Dr. Adnaan Wd Payakumbuh. Karena banyak masyarakat baik Kota Payakumbuh dan Kabupaten yang memerlukan Darah, apalagi saat bulan puasa masyarakat tidak bisa melakukan donor, sementara ada masyarakat atau pasien yang tetap membutuhkan darah.

” Iya, kita bakal melaksanakan kegiatan donor bekerjasama dengan UTD Rsud Dr Adnaan Wd Payakumbuh darah dalam rangka peringatan hari PMI sedunia, nantinya darah yang terkumpul akan kita serahkan ke UTD Rumah Sakit.” sebutnya Kamis pagi 25 April 2019.

Vinny juga menambahkan, nantinya stok darah yang telah diberikan masyarakat / relawan dalam donor itu diharapkan dapat membantu masyarakat / pasien yang membutuhkan darah pada saat bulan Ramadhan, apalagi saat ramadhan tentu masyarakat tidak bisa melakukan donor pada siang hari karena dalam keadaan puasa, sementara kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan darah harus tetap dilakukan/diberikan.

Sementara Evi, sebagai relawan PMI yang aktif mengajak masyarakat untuk menjadi Pendonor mengajak relawan atau masyarakat yang selama ini aktif menjadi Pendonor untuk ikut dalam kegiatan donor tersebut.

” Kita mengajak dan menghimbau warga / relawan baik yang belum ataupun yang sering donor untuk ikut dalam kegiatan donor darah yang akan kita gelar nantinya.” sebut wanita yang juga bekerja di Puskesmas Ibuah itu.

Ditempat terpisah, Edwardi salah seorang Pendonor sukarela mengaku mendukung kegiatan donor darah yang akan digelar PMI, sebab kegiatan donor selain bisa menolong masyarakat banyak juga bisa bermanfaat bagi kesehatan diri pribadi.

” Tentu donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan disamping bisa menolong sesama yang membutuhkan pendonor bagi pasien atau keluarga mereka yang menjalani perawatan.” ujarnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *