Kapolres Payakumbuh : Pemilu di Wilkum Polres Payakumbuh Berjalan Aman dan Lancar

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Masyarakat Payakumbuh kembali membuktikan bahwa daerah Perlintasan Sumbar-Riau itu merupakan daerah yang selalu aman di tiap pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada. Hal tersebut terlihat dari setiap tahapan Pemilu serentak Tahun 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh Berjalan sesuai aturan tanpa adanya gesekan. Bahkan sampai tahapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019 tingkat Kota yang digelar di Gor M. Yamin Kubu Gadang dan dilanjutkan ke Kantor KPU (Lantai II) proses yang berlangsung dibawah pengawalan anggota Polri, TNI serta pengawasan Bawaslu itu berjalan dengan lancar dan sukses serta Badunsanak.

Rapat pleno tingkat Kota Payakumbuh tersebut digelar Rabu 1 Mei 2019 dan dihadiri langsung Kapolres Payakumbuj AKBP. Endrastiawan, Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Yoherman, Dandim 0306 Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0306 Lima Puluh Kota, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh, Budi Permana, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh beserta Komisioner, Ketua PPK dan PPS se-Kota Payakumbuh, Panwascam se-Kota Payakumbuh, Seluruh saksi Peserta Pemilu 2019 Kota Payakumbuh

Dalam Rapat pleno tersebut, masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari lima Kecamatan di Kota Payakumbuh membacakan hasil Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, hasil Rekapitulasi yang dibacakan tersebut selanjutnya ditanggapi oleh
Saksi Peserta Pemilu 2019 dan tanggapan Bawaslu dan dilanjutkan dengan penandatanganan hasil dan berita acara. Proses Rekapitulasi terakhir kali dilakukan di lantai II Kantor KPU.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo didampingi Kasubag Humas. Iptu. Rika Susanto mengatakan kepada wartawan mengatakan bahwa Tahapan Pemilu di wilayah Hukumnya telah berjalan aman dan lancar, meski di beberapa TPS sempat dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), namun hal tersebut tidak menimbulkan gesekan.

” Pemilu Tahun 2019 ini berjalan aman, tenteram, jujur dan adil di wilayah Hukum Polres Payakumbuh, Ini tentu berkat kerja keras semua pihak, baik KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai wasit Pemilu, TNI, Polri, Linmas sebagai pihak keamanan, Partai Politik sebagai Peserta Pemilu dan masyarakat yang memberikan hak pilih juga sangat berperan dalam mewujudkan Pemilu jujur dan adil di Payakumbuh.” ujarnya Rabu sore 8 Mei 2019.

Kapolres juga menghimbau masyarakat dan semua komponen di Payakumbuh untuk terus menjaga situasi Kamtibmas, serta tidak terpengaruh dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya. Ia juga meminta masyarakat untuk menunggu hasil resmi KPU terkait hasil Pemilu serentak Tahun 2019. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *