Siswa SMPN 9 Payakumbuh Lolos Ke Liga Semenpadang

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan salah seorang pelajar SMP di Kota Payakumbuh di bidang Olahraga, M. Radhi Khairi, siswa SMPN 9 Payakumbuh kelas IX A lolos ke Liga Semen Padang setelah diseleksi di tingkat Kota Payakumbuh Akhir Maret 2019 lalu, dan dilanjutkan seleksi lanjutan di Kota Padang pada tanggal 12 April 2019.

Setelah juga lolos di Kota Padang, pada Rabu, 15 April 2019, Radhi langsung di karantina untuk persiapan Liga I melawan PARSIPURA pada tanggal 19 April 2019 lalu di GOR Agus Salim, Padang. Setelah selesai melaksanakan UNBK, Radhi juga langsung kembali ke mess dan berangkat ke Jakarta untuk persiapan bertanding dengan PERSIJA setelah melalui banyak seleksi. Anak dari Mukhlis itu merupakan siswa kelahiran Batu Hampa, 10 November 2003.

Kepala SMPN 9 Payakumbuh Syafrida kepada wartawan mengatakan bawha M. Radhi merupakan satu-satunya siswa dari SMPN 9 Payakumbuh yang lolos dan mendapatkan kesempatan untuk berlaga bersama klub besar si Kabau Sirah.

“M. Radhi merupakan siswa yang keluarganya sudah berkecimpung di dunia olahraga, adik M. Radhi juga merupakan atlet karate, terbukti saat adiknya ikut O2SN cabang Karate kemaren, kita dari pihak sekolah sangat bangga dengan pancapaian yang diraih M.Radhi,” ujar Syafrida didampingi Guru Pembimbing Drs. Rahmadri, baru-baru ini.

Syafrida memiliki harapan besar kepada siswanya untuk terus mengharumkan nama baik SMPN 9 Payakumbuh dan semoga dapat berlaga dikancah yang lebih tinggi. Sehingga apa yang selama ini didedikasikan bagi pendidikan di Kota Payakumbuh dapat terwujud.

“Kita ingin anak didik menggali potensi dirinya sesuai dengan orientasi bakat yang mereka mau, jangan sampai kita salah dalam memberikan pengarahan, karena ini menyangkut masa depan anak-anak kita,” tuturnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *