Rekapitulasi Suara di KPU Sumbar Molor dari Jadwal

oleh

Sumbar, dekadepos.com

Masih banyaknya kesalahan data dan perlu perbaikan yang dilakukan KPU kabupaten dan kota terkait jumlah pemilih. Rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat molor dari jadwal yang ditentukan.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar telah melalukan rekapitulasi sejak Rabu (8/5/2019) lalu dan dijadwalkan selesai Jumat (10/5/2019) ini.

“Jadwalnya memang kita targetkan hari ini selesai, namun melihat proses yang masih berlangsung, sepertinya tidak terkejar. Kita tambah satu hari lagi, sampai besok,” kata Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani di lokasi rekapitulasi di Hotel Pangeran, Padang, Jumat seperti dilansir dari Kompas.com

Izwaryani menyebutkan, dari 19 kabupaten yang ada, baru 12 kabupaten dan kota yang sudah selesai yakni Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Padang Pariaman, Agam, Mentawai, Dharmasraya, Sawahlunto, Padang Panjang, Bukittinggi dan Kota Pariaman.

Sementara tujuh daerah yang belum yakni Lima Puluh Kota, Pasaman, Solok Selatan, Pasaman Barat, Padang, Kota Solok dan Payakumbuh.

“Perbaikan jumlah pemilih memakan waktu yang cukup banyak, seperti jumlah pemilih tambahan, pemilih disabilitas dan lainnya. Masih perlu sinkronisasinya,” katanya.

Izwaryani menargetkan besok sudah selesai dan kemudian diplenokan selanjutnya dikirim ke KPU RI.

“Besok mudah-mudahan selesai dan langsung di plenokan. Hari ini, kita rekap sampai malam, sebelumnya hanya sampai berbuka saja,” katanya.(*)

Source:kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *