Satu Hari Setelah Maling Rokok, Eka Dicokok Polisi

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos,com-

Tidak sulit bagi anggota Satreskrim Polsek Guguk, Polres Limapuluh Kota, untuk mengungkap siapa tersangka pelaku pengupak warung harian milik Doni Febrian (36 tahun) warga Jorong Padang Harapan, Kenagarian Mungka, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, yang terjadi Rabu (08/5) sekira jam 10.00 Wib.

Buitnya, hanya berselang satu hari setelah menerima laporan dari korban seperti teregister dalam Laporan Polisi Nomor:LP/B/36/V/2019/ Sektor Guguk tanggal 8 Mai 2019 tentang tindak pidana pencurian, anggota Satreskim Polsek Guguak dibawah pimpinan Kapolsek Iptu M. Arvi, langsung menangkap tersangka pelaku.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Guguk, Iptu M. Arvi mengatakan bahwa, tersangka pelaku penggupak warung harian milik korban Doni Febrian yang berhasil mencuri puluhan slof rokok berbabagi merk tersebut adalah seorang pria berinitial HM panggilan Eka (40 tahun) Warga Jorong Padang Harapan, Nagari Mungka, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Tersangka HM panggilan Eka ditangkap, Kamis (9/5) sekira pukul 11.45 Wib. Tersangka ditangkap berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor: Sp.Kap/08/V /2019/Reskrim,tanggal 8 Mei 2019,” ungkap Iptu M. Arvi.

Diungkapkan Iptu. M.  Arvi, saat tersangka HM panggilan Eka menjalani pemeriksaan, kepada penyisik tersangka mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap warung harian milik Doni Febrian yang berada di Jorong Padang Harapan, Kenagarian Mungka, Kecamatan  Mungka.

Seperti diungkapkan korban kepada penyidik, kejadian itu berawal pada saat korban datang ke warung miliknya. Setelah pelapor berada di dalam warung milikny, ternyata korban mengetahui bahwa dari tempat penyimpanan rokok dia melihat bahwa rokok yang ada di warungnya telah hilang.

Menyadarai warungnya telah dikupang maling, korban langsung memeriksa disekitar warungnya dan ternyata dari bagian atas warung tersebut sudah nampak terbuka dan korban juga melihat gembok pintu bagian atas telah dirusak oleh pelaku dan selanjutnya pelapor juga melihat lemari di dalam warung juga dalam keadaan terbuka.

Atas kejadian tersebut korban membuat laporan pengaduan kepada Polsek Guguak, sehingga dilakukan penangkapkan terhadap tersangka HM panggilan Eka.

Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan. Dari hasil interogasi tersangka mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di dalam warung harian milik Doni Febrian.

“ Sejauh ini dari tabgan tersangka HM pangilan Eka, penyidik telah berhasil menyita barang bukti berupa 6 slof rokok merk Lintang 6, 5 slof rokok merk Pensil Mas,  10 slof rokok merk Singgalang, 2 slof rokok merk Gudang Garam Merah, 4 bungkus rokok merk Dunhill, 1 buah senter kepala degan merk Topas, 1 buah lampu listrik merk Hannochs dengan daya 5 watt dan 1 buah pahat yang terbuat dari besi yang tangkainya berwarna merah.

“ Untuk pengusutan lebih lanjut tersangka HM panggilan Eka bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Guguk untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Iptu M.Arvi. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *