Sosialisasi Pencegahan Kebakaran, Damkar Bukittinggi Gelar Sahur Safari Ramadhan

oleh
Kepala Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi, Martius  Bayu.

Bukittinggi, Dekadepos.com

Mensosialisasikan Pencegahan Kebakaran dan membangunkan masyarakat untuk melaksanakan Sahur pada Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 ini Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Bukittinggi melaksanakan “Sahur Safari Ramadhan“. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi, Martius  Bayu kepada Dekadepos, Senin 13 Mei 2019.

Ia menyebutkan, kegiatan Sahur Safari Ramadhan ini telah dilaksana kan sejak beberapa tahun yang lalu, dimana petugas Pemadam Kebakaran bersama armada nya berkeliling kota mulai pukul 03.00 wib sampai menjelang Shubuh.

” Kita terus berupaya mengigatkan kepada masyarakat Kota Bukitinggi untuk selalu berhati-hati terhadap Ancaman Bahaya kebakaran yang bisa datang kapan saja jika kita tidak waspada. Mudah-mudahan dengan kegiatan Sahur Safari Ramadhan yang kita gelar dapat bermanfaat bagi masyarakat.” sebut Martius.

Adapun yang disosialisasikan atau pemberitahun kepada masyarakat, Menurut Martius Bayu, agar masyarakat berhati-hati dan bijak dalam menggunakan sumber api, baik yang berasal dari Listrik ataupun dari kompor  minyak tanah dan Kompor gas. Serta mematikan lampu yang tidak perlu. Gunakan colokan  listrik   secara baik, jangan berlebihan. Sebaiknya gunakan lampu darurat apabila listrik padam.

Pastikan Kompor yang digunakan untuk memasak telah mati dengan sem purna sebelum meninggalkan rumah menuju Mushalla dan Masjid. Pastikan Rumah sudah terkunci dengan baik, apabila terjadi kebakaran segera hubungi Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi di Nomor 0752-31113 . 21113 .  648113  atau Nomor Emergency. (Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *