Ramlan Nurmatias: Sebagian Pembangunan Diarahkan ke Kelurahan Campago Guguak Bulek

oleh

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Tim Safari Ramadhan (TRS) I Kota Bukittinggi, yang diketuai Walikota H. Ramlan Nurmatias,pada hari kedua, mengunjungi Masjid Baburrahman Banto Darano, Kelurahan Campago Guguak Bulek Kecamatan Mandiangin KotoSelayan, Selasa (14/5) malam.
           
Pada kesempatan itu, Walikota Ramlan Nurmartias selaku Ketua TSR I Bukittinggi menyebutkan, kelurahan Campago Guguk Bulek ini ada perkembangan baru. Dimana kantor Dinas Lingkungan Hidup  yang megah berada di Kelurahan ini. Tahun ini juga akan dibangun Rumah Potong Hewan di Talao, Campago Guguak Bulek, Bahkan untuk Sport Centre juga direncanakan dibangun di daerah Campago Guguak Bulek, saat sekarang ini kita tengah mencari lahan seluas 2 Ha, termasuk membangun Sekolah negeri,kata Ramlan Nurmatias.
           
Kenapa, pembangunan itu sebagian kita arahkan ke Kelurahan Campago Guguak Bulek, karena kita ingin adanya pemerataan pembangunan disetiap Kelu rahan,dengan sasaran akhirnya agar Kelurahan ini menjadi daerah yang berkem bang serta menjadi daerah  pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakatnya,ujar  Walikota Ramlan Nurmatias.  

           
Kemudian, Walikota juga menyarankan kepada masyarakat Campago Guguak Bulek, terutama yang memiliki usaha karupuak sanjai, untuk bisa menjadikan keramaian kota Bukittinggi yang meningkat akhir akhir ini, untuk meningkatkan ekonominya, tentu menjadikan kawasan Campago Guguak Bulek ini sebagai kawasan karupuak Sanjai, yang memiliki Packing tersendiri, dan bukannya dibungkus dengan Plastik Biasa, kata Ramlan Nurmatias.

Disamping itu, Walikota Ramlan Nurmatias juga menginformasikan tentang pembangunan yang sudah selesai,sedang dan akan dilaksanakan di Kota Bukitting gi.Kemudian juga dikatakan bahwa untuk pembangunan bidang keagamaan,peme rintah daerah tidak akan segan – segan untuk menganggarkan dan memberikan batuan, untuk mendapatkan bantuan melalui dana hibah pengurus masjid agar da  pat  membuat proposal yang jelas dan nanti akan dikaji oleh tim Teknis.Tambah Walikota Ramlan Nurmatias.   

Pengurus masjid,Ali Amran Tk.Rajo Basa,dalam kesempatan itu  mengata kan, selama ini Masjid Baburrahman telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah kota, namun pengurus tetap berharap adanya bantuan untuk kelanjutan pem bangunan Masjid Baburrahman,karena masih banyak yang dibehahi dan dibangun untuk masjid ini,terutama untuk kenyamanan jamaah beribadah,kata  Ali Amran.
           
Sementara itu,Ustadz Ade dalam Tausyiahnya membahas tentang bagaima na menjadi orang bertaqwa melalui puasa Ramadhan.Menurut Ustadz Ade, supa  ya menjadi orang yang bertaqwa lewat puasa Ramadhan ini ada 4 (empat) langkah.

Diantaranya, Dasari puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan. Laksanakan puasa sesuai dengan syariatnya, jangan dikurangi dan jangan pula sampai di lebih – lebihkan.

Memperhatikan makan dan minum baik ketika berbuka maupun ketika sahur, jangan sampai ada makanan yang haram yang dimakan. Dan Jaga puasa dari hal- hal yang akan merusak dan membatalkan puasa”, ujar Ustazd Ade.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) I Kota Bukittinggi di masjid Baburrahman diakhiri dengan penyerahan voucher bantuan honor penceramah selama bu lan Ramadhan kepada pengurus Masjid sejumlah Rp.8.700.000,-Bantuan itu dise rahkan Kepala Bapelitbang, H Baharyadi kepada Pengurus Masjid dan disaksikan walikota Ramlan Nurmatias.(Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *