Warga Lubuak Batingkok Keluhkan Ruas Jalan Rusak, Irfendi Arbi: InsyaAllah Tahun Ini Diperbaiki

oleh

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Merespon keluhan warga terkait infrastruktur jalan yang banyak mengalami kerusakan di Jorong Lubuak batingkok, Nagari Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau disambut positif bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

“Kita akui banyak masyarakat mengeluhkan insfrasruktur saat ini. maka itu, pada tahun anggaran 2019 ini kita fokuskan terhadap bidang infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,”ujarnya ketika memberikan sambutan Tim I Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota di masjid Muhajidin, Selasa (14/5).

Dikatakan bupati, salah satu fokus tersebut termasuk perbaikan akses jalan di nagari Lubuak Batingkok. “InsyaAllah, tahun ini kita akan melaksanakan perbaikan disini. Namun, prosesnya harus bertahap dan saya telah memerintahkan Kepala Dinas PUPR untuk mengkajinya,”ujarnya.

Irfendi mengatakan pada tahun ini tidak setiap nagari yang akan dilakukan perbaikan infrastruktur, mengingat keterbatasan anggaran belanja daerah di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Sesuai dengan murenbang, perbaikan insfrastruktur akan dilakukan secara bertahap, hal ini mengingat keterbatasan dana yang dimiliki daerah kita. Namun, intinya kedepan berbagai infrastruktur rusak di kabupaten Limapuluh Kota akan segera dibaiki dengan proses berkelanjutan,” sambungnya.

Selain infrastruktur, Irfendi juga berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas SDM yang ada di daerahnya. Salah satunya ialah dengan terus memperhatikan pendidikan generasi muda di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Salah satu fokus lain yang perlu kita jalankan adalah peningkatan kualitas SDM didaerah kita ini. Salah satu caranya adalah terus mendukung anak-anak kita agar terus meningkatkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi, dan saya tidak ingin jangan sampai di nagari-nagari kita ini ada anak-anak kita yang berhenti bersekolah karena terkendala masalah ekonomi. Jadi saya meminta kepada wali nagari, dinas pendidikan serta masyarakat untuk mendata dan melaporkan anak-anak kita di nagari ini yang nantinya yang pendidikannya bermasalah, sehingga kita dapat mengatasinya secara bersama-sama,”tukasnya.

Sebelumnya, dalam rangka menyalurkan aspirasi masyarakat Nagari Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau, yang mendambakan perbaikan akses jalan di nagari tersebut, Wali Nagari Lubuak Batingkok, Yon Elfi dt Panghulu Basa meminta kepada Bupati untuk melakukan perbaikan dan pengaspalan dibeberapa jalan yang mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah pada malam ke 10 bulan Ramadhan ini kita kedatangan tamu istimewa yaitu Bupati beserta tim I safari ramadhan Pemkab Limapuluh Kota, jadi dikesempatan berharga ini kami meminta kepada Bupati untuk mengaspal dan memperbaiki jalan nagari kami yang telah rusak ini pak,”pintanya.

Dirinya berharap dengan kunjungan TSR Pemkab Limapuluh Kota ini dapat memberikan berkah tersendiri di nagari Lubuak Batingkok.

Sementara itu, pengurus masjid Muhajirin, Lubuak Batingkok, Ajo di kesempatan mengucapkan banyak Terimakasih atas kunjungan TSR I Pemkab Limapuluh Kota yang berkunjung di masjid masyarakat Lubuak Batingkok itu.

“Mudahan kunjungan tim safari ramadhan yang dipimpin oleh bapak Bupati ini dapat membawa angin segar dan menjadi berkah tersendiri terutama dalam kelangsungan pembangunan masjid kita ini,”ujarnya.

Dirinya melaporkan, bahwa masjid Muhajirin ini sedang dilakukan renofasi dan pembangunan lanjutan dan saat ini terbengkalai karena masalah dana, ia mengatakan permasalahan yang selama ini yang di masjid tersebut adalah lokasi masjid yang dibawah dan apabila terjadi hujan bisa terjadi banjir yang merendam masjid tersebut.

Dirinya berharap dengan kunjungan tim safari ramadhan Pemkab tersebut dapat mencarikan solusi yang selama ini dihadapi oleh masjid Muhajirin dan dapat mempercepat pembangunan masjid nagari Lubuak Batingkok ini.

Usai memberikan arahannya dan menampung aspirasi masyarakat Lubuak Batingkok, Bupati Irfendi Arbi yang mempimpin tim I safari ramadhan Pemkab Limapuluh Kota memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 15.000.000, dan juga menyerahkan bantuan kepada siswa-siswi berprestasi di nagari Lubuak Batingkok serta bantuan kepada masyarakat kurang mampu di nagari tersebut. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *