Wakil Ketua MUI 50 Kota : Kita Tolak People Power

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Jelang Pengumuman Rekapitulasi Pemilu serentak  2019 Tingkat Nasional yang direncanakan akan dilakukan 22 Mei mendatang, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Limapuluh Kota, Akmalul DS Dt. Rajo Bagindo mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan, ataupun mengikuti kegiatan yang disebut dengan istilah People Power. Hal itu ia ungkapkan karena Pemilu serentak Tahun 2019 yang digelar 17 April lalu itu berjalan dengan lancar, aman jujur dan adil hingga ke Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar selama beberapa hari di Aula Kantor Bupati di Bukik Limau Kecamatan Harau.

Selain itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) itu juga mengingatkan pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil Pemilu untuk menempuh cara-cara yang telah diatur dan ditentukan. Sebab jika menggunakan cara-cara yang diluar ketentuan justru akan merugikan banyak pihak.

” Kita melihat pelaksanaan Pemilu serentak 17 April lalu di Kabupaten Limapuluh Kota telah berjalan sesuai aturan serta jujur dan adil, buktinya hingga Rekapitulasi Tingkat Kabupaten tidak terjadi riak-riak sebagai bentuk protes jika terjadinya kecurangan.” Sebut Akmalul, Kamis sore 16 Mei 2019.

Ia juga menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota untuk kembali saling bergandengan dan terus memperkuat sillaturahmi, sebab pada Pileg lalu mereka sempat “terbelah” karena beda pilihan, baik Pilihan Capres-Cawapres maupun Pilihan Calon Anggota Legislatif.

“ Mari kita kembali saling bergandeng tangan dan memperkuat sillaturahmi, apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini.” Tutupnya. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *