Permudah Perizinan, Pemko Bukittinggi Ciptakan Mall Pelayanan Terpadu

oleh

Bukittinggi.Dekadepos.com
           
Disetiap ada kesempatan kegiatan bersama masyarakat.Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias selalu menginformasikan kepada masyarakat, kalau tahun 2019 ini mulai dibangun gedung “Mall Pelayanan Terpadu”.

Nantinya di Mall Pelayanan terpadu ini, masyarakat dapat mengurus  berbagai  perizinan yang dibutuhkan,termasuk untuk pengurusan SIM dan Paspor.
          
Dikatakan, Walikota Ramlan Nurmatias, selama ini, masyarakat mengurus  berbagai perizinan harus pergi atau memasuki banyak kantor, mungkin saja mulai dari kantor Lurah, kantor Camat sampai ke kantor Pelayanan Terpadu,itu baru untuk satu izin. Sedangkan untuk mengurus Izin yang lainnya, masyarakat harus pula ke Kantor yang lain.

Termasuk untuk mengurus SIM ke Kantor Polisi,mengurus Paspor ke kantor Imigrasi.kata Walikota.

          
Namun,nantinya dengan kehadiran Mall Pelayanan Terpadu ini, masyarakat tidak lagi susah susah masuk kantor ke luar kantor. Tetapi cukup hanya ke Mall Pelayanan Terpadu ,masyarakat dapat mengurus berbagai izin,termasuk untuk meng urus SIM dan paspor.

Pembangunan Mall Pelayanan Terpadu ini juga merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakatnya,agar masyarakat tidak lagi susah dalam mengurus berbagai perizinan yang dibutuhkannya. Setidaknya pada Mall Pelayanan Terpadu ini ada 20 Outlet Pelayanan yang disediakan,kata Waliko ta Ramlan Nurmatias.
           
Mall Pelayanan Terpadu ini dibangun di Belakang Balok diatas tanah bangunan Kantor Pelayanan Terpadu, ditambah bangunan Dinas Perhubungan,dan Penggantian Rumah milik warga.Mall Pelayanan Terpadu ini dibangun memakai anggaran APBD Kota Bukittinggi dua tahun berturut turut, tahun 2019 dan tahun 2020,dengan total anggaran pemba ngunan sebesar Rp.20 Miliar.ungkap Ramlan Nurmatias.

          
Sementara itu,Sekretaris Dinas PU-PR Kota Bukittinggi ,Rahmat AE kepada Dekadepos menyebutkan,Mall Pelayanan Terpadu dibangun di Belakang Balok,dengan dua tahap ta hun anggaran yang berasal dari APBD Kota Bukittinggidengan total anggaran sebesar Rp.20 MIliar.                 

Untuk tahap I tahun 2019 ini,anggarannya sebesar Rp.13,2 Miliar,yang di kerjakan berupa,Struktur Lantai I dan II,khusus lantai II untuk tahun ini diselesai kan sampai siap Perkantorannya.kata Rahmat AE menambahkan untuk luas lantai I dan II Mall Pelayanan Terpadu ini seluas 2.220 M2. Dan Mall Pelayanan terpadu ini juga dilengkapi dengan Fasili tas Publik,seperti,tempat parkir,jalan bagi penyandang Disabi litas,Mushalla yang Refresentatif,Ruangan untuk ibuk ibuk Menyusui, Bank berikut ATM,dan Fasilitas  umum lainnya,kata Rahmat AE.

Kemudian untuk tahap II yang akan dikerjakan pada tahun 2020, anggaran nya sebesar Rp.6,8 miliar,untuk penyelesaian lantai I dan Finishing bangunan Mall Pelayanan Terpadu tersebut,Ujar Sekretaris Dinas PU-PR,Rahmat AE  menambah kan untuk tahap I dalam tahap Pelelangan di ULP Bukittinggi,dan diharapkan Le lang bisa tuntas dalam waktu dekat ini,sehingga cepat pula dikerjakan, harap Rahmat AE.( Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *