30 Relawan Aktif PMI Bukittinggi Dapat Kartu BPJS

oleh

Bukittinggi,Dekadepos.com-

Dalam rangka mengisi kegiatan Ulang Tahun Palang Merah Dunia tahun 2019,dan mempererat tali silaturahmi jajaran PMI dengan para relawan dan Instansi terkait yang mendukung kegiatan PMI. Markas PMI Bukittinggi mengada kan buka puasa bersama dengan para relawan dan instansi terkait,sekaligus penyerahan kartu BPJS kepada 30 orang relawan aktif PMI Bukittinggi. di halaman Markas PMI, Sabtu (18/5).

Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas,pada kesempatan itu , menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi seluruh elemen yang berkaitan dengan PMI,seperti Relawan PMI,jajaran Pemerintah kota Bukittinggi,Kodim dan Kelompok masyarakat lainnya. Selain itu, juga ada beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Ulang tahun Palang Merah Dunia tahun 2019.

Dikatakan,Ulang Tahun Palang Merah Dunia 2019 ini mengangkat tema “cinta”. Artinya,Palang Merah berbuat kepada masyarakat dalam membantu kemanusian penuh dengan rasa cinta.Sehingga dengan rasa cinta itu akan tercipta rasa kebersamaan antara masyarakat dengan jajaran PMI,kata H.Chairunnas.

Kemudian,khusus untuk PMI kota Bukittinggi,sangat menghargai para relawan PMI yang aktif bekerja untuk kemanusian.Mereka tidak pandang waktu berbuat untuk masyarakat,dan mereka bekerja secara ihklas,namun memiliki resiko kerja yang cukup berat di lapangan.

Untuk itu,PMI Bukit tinggi memberikan jaminan kesehatan kepada 30 relawan aktif berupa kartu BPJS Ketenagakerjaan.Dan kartu BPJS Ketenagakerjaan itu kita serahkan pada acara buka puasa bersama ini,ungkap Chairunnas.Sehingga dengan adanya BPJS Ketenagkerjaan itu, para relawan PMI,dapat semakin membe rikan manfaat dan pertolongan kepada orang lain dengan penuh cinta.sambung nya .

“Selain itu, penghargaan ini, juga akan menjadi motivasi bagi 35 lebih rela wan yang belum aktif secara maksimal menjadi relawan aktif dan dapat berpartisi pasi aktif dalam bidang sosial kemanusiaan ini,” ungkap Chairunnas.

Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan ini, tentunya dapat menjadi percontohan bagi PMI di daerah lain. Karena memang baru PMI Bukittinggi yang memfasilitasi re lawan aktif dengan BPJS Ketenagakerjaan.Sehingga para relawan yang  bekerja di lapangan untuk Kemanusian,sudah dijamin kesehatannya,tambah H.Chairunnas yang tengah digadang gadangkan sebagai salah satu Kandidat Calon Walikota Bu kittinggi Periode mendatang.

Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Bukittinggi H.Ismet Amzis,pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang diada kan PMI Bukittinggi,sebab dengan buka puasa bersama ini,tidak saja sebagai tempat silaturahmi,juga dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan kebersamaan dalam membantu setiap program PMI yang tahun ini penuh rasa cinta,kata Ismet Amzis.

Dalam acara buka bersama ini,selain dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PMI Bukittinggi,H. Ismet Amzis dan sejumlah pengurus PMI lainnya, seperti, Syarifuddin Djas, Alfianus DT. Samiak ,juga terlihat para relawan dan Instansi terkait, seperti dari Kodim,Dinas Sosial,Satpol PP dan Kelompok Relawan masyarakat lain nya.Di akhir acara diserahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 30 Relawan Aktif PMI Bukittinggi .(Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *