Dasril Sopiadi: Warga Nagari Batu Bolang Siap Berikan Dukungan untuk Irfendi Arbi

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepom.com-

Pernyataan Walinagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Dasril Sopiadi, benar-benar mengejutkan rombongan Tim Safari Ramadhan I (TSR) Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi

Betapa tidak, dihadapan ratusan jamaah warga Nagari Batu Balang yang juga dihadiri Forkopincam, BAMUS, sejumlah Ormas Nagari, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat setempat, Walinagari Batu Balang, Dasril Sopiadi, dalam sambutannya di Mesjid Maji’ Batu Balang, dengan tegas dan gamblang menyatakan sikap bahwa pemerintahan nagari dan masyarakat Batu Balang siap memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi, jika maju lagi mencalokan diri untuk jabatan Bupati periode kedua kalinya

“Kami atas nama Pemerintahan Nagari bersama masyarakat Nagari Batu Balang, siap memberikan dukungan, jika Bapak Irfendi Arbi maju lagi menjadi calon Bupati Limapuluh Kota untuk periode kedua kalinya,” ungkap Dasril Sopiadi.

Diakui Dasril Sopiadi, selama dirinya menjabat Walinagari, sudah banyak pembangunan yang berhasil diraih masyarakat Nagari Batu Balang, sesuai dengan Visi dan Misi yang sudah digariskan Pemerintahan Nagari.

“Semua keberhasilan itu, adalah atas dukungan pemkab Limapuluh Kota dibawah kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi. Dan, atas keberhasilan kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi itulah, pemerintahan dan masyarakat Nagari Batu Balang siap memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi, jika maju lagi mencalonkan diri sebagai Bupati untuk periode kedua,” sebut Dasril Sopiadi.

Selain menyatakan akan memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi, Walinagari Batu Balang, Dasril Sopiadi, juga menyampaikan rasa syukur masyarakatnya yang telah mengantarkan dua putra terbaik Nagari Batu Balang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Limapuluh Kota.

“  Pada Pileg 2019 lalu, warga Nagari Batu Balang sudah sepakat akan mengantarkan seorang putra terbaiknya duduk di DPRD Limapuluh Kota. Namun, Alhamdullilah, satu orang yang diinginkan malah dua orang yang terpilih menjadi wakil rakyat. Untuk itu, masyarakat Nagari Batu Balang merasa bangga karena sudah punya wakilnya di DPRD Limapuluh Kota untuk memperjuangkan pembangunan nagari dan masyarakat Batu Balang,” ulas Dasril Sopiadi sekaligus memberikan laporan kepada Bupati Irfendi Arbi bahwa, atas kebersamaan dan kekompakan yang telah dibangun masyarakat Nagari Batu Balang, telah berhasil membeli 1 unit mobil Ambulance dengan bantuan warga.

Pada kesempatan itu, Walinagari Batu Balang, Dasril Sopiadi, juga mengharapkan kepada Bupati Irfendi Arbi agar memberikan rekomendasi terkait masalah Galian C di Batang Sinamar.

“Soal galian C di Batang Sinamar, sudah kami laporkan ke Dinas PU Pengairan Sumbar V. Namun pihak Pengairan Sumbar V meminta Bupati Limapuluh Kota memberikan rekomendasi,” pungkas Dasril Sopiadi sekaligus berharap Bupati Irfendi Arbi memberikan rekomendasi tersebut.

Sementara itu Bupati Irfendi Arbi dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada pemerintahan dan masyarakat nagari Batu Balang yang sudah menyatakan sikapnya akan memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi untuk maju lagi sebagai Bupati periode kedua.

“Terima kasih atas dukungannya. Namun untuk diketahui bahwa, menjadi pemimpinan itu amatlah berat. Pasalnya akan diminta pertanggungjawaban kita nantinya, baik di dunia maupun di akhirat. Untuk itu, terkait maju atau tidaknya saya nanti pada pemilihan Bupati mendatang, kita lihat saja nanti. Yang pasti, sampai saat ini belum terpikirkan bagi saya apakah akan maju atau  tidak pada Pilkada mendatang. Namun yang pasti, saat ini saya masih fokus untuk membangun daerah agar pembangunannnya berkembang lebih baik lagi,” sebut Irfendi Arbi.

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi mengajak masyarakatnya untuk peduli pendidikan. Pendidikan itu sangatlah penting, karena dengan majunya pendidikan, maka masyarakat dan daerah pasti akan maju karena punya orang-orang cerdas.

“Saya ingin anak-anak nagari Batu Balang Sarjana semuanya. Ke depan, untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota, kita butuh anak-anak yang cerdas dan soleh,” ulas Irfendi Arbi.

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi juga menyinggung bahwa, Pemilu 2019 sudah selesai dan berjalan dengan jujur, aman, damai dan lancar. Dia berharap masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu atau berita bohong yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.

“Jika pada Pemilu 2019 lalu ada ditemukan ada masalah, penyelesaiannya tentu disalurkan kepada pihak yang berkopenten. Artinya, tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan yang dapat mengancam runtuhnya rasa persatuan dan kesatuan,” jelas Irfendi Arbi.

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi memberikan bantuan beras untuk anak yatim, keluarga miskin dan garin serta anak-anak berpreatasi, termasuk memberikan bantuan dana pembangunan untuk Mesjid Jami’ sebanyak Rp15 juta yang diterima pengurus masjid setempat. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *