Ramlan Nurmatias Minta Warga Bukittinggi tak Ikut-ikutan ke Jakarta Ikuti Kegiatan People Power

oleh

Bukittinggi,Dekadepos.Com.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias meminta kepada warganya untuk tidak ikut ikutan ke Jakarta mengikuti kegiatan “People Power” yang digelar dalam rangka Pengumuman hasil Rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU Pusat,Rabu (22/5) besok.

Dikatakan,Pemilu di Kota Bukittinggi,Sumatera Barat umumnya berjalan aman,lancar dan jurdil, termasuk pemilihan Presiden dan wakil Presiden. Semuanya berjalan aman.kata Waliko ta Ramlan Nurmatias.

Kemudian,khusus untuk Pemilihan Presden dan wakil Presiden, dalam Pemilu yang diikuti jutaan rakyat Indonesia itu,tentu ada yang kalah dan yang menang.Dan itu sudah hukum alam dalam sebuah kompetisi.dari Kompertisi itu, tentu mencari yang terbaik dari yang baik,setelah itu kita kembali bersatu untuk membangun negeri ataupun daerah kita masing masing,kata Walikota Ramlan Nurmatias.

Namun dalam kompetisi itu,tentunya tidak semuanya berjalan  dengan mulus,tentu ada juga yang merasa tidak puas.Sebenarnya bagi yang tidak puas, ada prosedur hukumnya untuk menyampaikan keberatan atau kalau memang ada indikasi kecurangan,seperti kepada Bawaslu,Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lainnya.

Dan bukannya dengan jalan melakukan People Power.Sebab dengan penge rahan massa itu bukanlah jalan yang terbaik untuk bangsa ini,namun kita mencontohkan yang tidak baik kepada generasi muda kita sendiri,yang mungkin saja di masa mendatang akan menjadi pemimpin bangsa ini,ungkap mantan Ketua KPU Bukittinggi itu.

Untuk itulah,saya selaku Walikota Bukittinggi  meminta kepada warga Kota Bukittinggi untuk tidak ikut ikutan dalam kegiatan People Power itu,apalagi sam pai ikut ke Jakarta.kita kuatirkan kegiatan itu akan disusupi oleh kelompok kelom  pok  lain yang akan sengaja untuk memperkeruh kondisi bangsa ini.kata  Walikota Ramlan Nurmatias.

Karena Pemilu sudah selesai,dan kita sekarang hanya tinggal menunggu ha silnya dari KPU,untuk itu mari kita serahkan kepada KPU.Dan kalau memang ada indikasi kecurangan,marilah pula kita serahkan ke Pusat untuk menyelesaikan me lalui  jalur hukum sesuai prosedur yang berlaku.Dan kita di daerah,mari kita jaga  kenyamanan dan keamanan kota kita sendiri,harap walikota Ramlan Nurmatias. (Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *