Oknum Pegawai LPKA Tanjung Pati Ditangkap Usai Cabuli Anak Teman Sekantornya

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Kelakuan tak bermoral oknum pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota bernitial JYU (35 tahun) beralamat di komplek LPKA Tanjung Pati, Sarilamak, Harau, ini memang tak pantas untuk ditiru.

Betapa tidak, hanya untuk memuaskan nafsu setannya, pria yang sudah punya istri dan dua anak ini, tega mencabuli gadis dibawah umur yang tak lain adalah anak teman sekantornya yang juga bekerja di LPKA Tanjung Pati.

Mirisnya lagi, gadis ingusan yang masih dibawah umur sebut saja namanya , Bunga (14 tahun) dicabuli di bawah tangga dalam komplek Lapas, saat penghuni komplek LPKA bersama warga binaan tengah menunaikan ibadah sholat tarawih.

Menurut informasi yang diperoleh, dugaan perbuatan cabul yang dilakukan tersangka JYU terhadap anak gadis teman se kantornya bernama Bunga itu, terjadi Kamis  (9/5) sekira pukul 20.30 Wib.

Namun sial bagi tersangka JYU, aksi bejat yang dilakukannya terhadap anak temannya dilakukan dibawah tangga menuju ruangan lantai dua atau ruangan kerja Kalapas LPKA dekat pintu masuk pos penjagaan Lapas tersebut, terpergok dua orang penghuni Lapas.

Ringkas cerita, entah siapa yang membuka tabir busuk oknum Lapas itu, yang jelas, perbuatan terkutuk oknum LKPA Tanjung Pati tersebut sampai juga ke telinga ayah Bunga yang juga sebagai pegawai di LPKA Tanjuang Pati tersebut.

Tak senang anak gadisnya yang masih dibawah umur diperlakukan tak senonoh oleh teman se kantornya JYU, kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur itu disampaikan ayah Bunga ke istrinya.

Tak pelak, perihal perbuatan tak senonoh tersebut langsung ditanyakan kedua orang tuanya kepada Bunga. Dengan polos gadis yang masih duduk di kelas III di salah SMP itu, akhirnya mengakui dugaan perbuatan pencabulan yang dilakukan tersangka JYU terhadap dirinya.

Sesuai pengakuan Bunga kepada kedua orang tuanya, malam kejadian itu saat dia berada di dalam komplek Lapas dan saat itu semua petugas Lapas dan penghuni Lapas sedang menunaikan ibadah sholat tarawih, tangan gadis ingusan itu diseret oleh tersangka JYU ke bawah tangga LPKA. Ditempat gelap itu, lalu oknum LPJA tersebut mencium pipi, bibir dan meremas-remas buah dada Bunga.

Saat kejadian , tersangka JYU hanya bertugas sendirian di pintu pos penjagaan. Sedangkan dua petugas penjagaan lainnya bertugas di sekitar Mesjid Lapas.

Ditangkap Saat Antar Istri Berobat

Setelah mendapat pengakuan dari anaknya Bunga, kemudian orang tua korban membuat laporan pengaduan ke Polres Limapuluh Kota, atas tuduhan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.

Mendapat laporan dari orang tua korban, atas terjadinya dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur itu, anggota Satreskrim Polres Limapuluh Kota dibekali dengan surat penangkapan, Selasa (21/5) sekira pukul 10.00 Wib mendatangi LPKA Tanjung Pati untuk menciduk tersangka JYU.

Sayangnya, saat anggota Satreskrim Polres Limapuluh Kota mau ‘mengambil’ tersangka, oknum LPKA Tanjung Pati itu sedang mengantar istrinya berobat di Puskesmas Tanjung Pati.

“Terlapor JYU diamankan anggota Satreskrim Polres Limapuluh Kota, saat sedang mengantarkan istrinya berobat di Puskesmas Tanjung Pati,” ungkap Kapalas LKPA Tanjung Pati, melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Darisman, saat dikonfirmasi, Selasa (21/5).

Sementara itu Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis melalui Kasatreskrim AKP Anton Lutter didampingi Humas AKP Yuhelman membenarkan telah mengamankan oknum pegawai LPKA Tanjung Pati berinitial JYU yang diduga terlibat perbutan cabul terhadap anak dibawah umur.

“ Saat ini kasus perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur itu masih ditangani anggota Satreskrim Polres 50 Kota, “ pungkas Kasatreskrim AKP Anton Lutter. (ds)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *