Puluhan Anak Yatim Terima Satunan Mushalla Al Yazid

oleh

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Sebanyak 20 orang anak yatim di kota Bukittinggi menerima Santunan dari penerimaan Mushalla Al Yazid, Pendesterian jam gadang.Santunan itu diserahkan oleh Walikota Bukittinggi yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga,H.Erwin Umar di Mushalla Al Yazid,Pendesterian jam gadang,Senin (3/6).

Kabid Destinasi dan Daya Tarik Wisata,Dinas pariwisata Pemuda dan Olah raga Kota Bukittinggi,Siti Mariah pada kesempatan itu menyebutkan,semenjak di bukanya Mushalla Al yazid yang ada di kawasan Pendesterian jam gadang,kita dari Dinas pariwisata tidak ada memungut bayaran,dan itu bentuk pelayanan kepada masyarakat pengunjung Kawasan Pendesterian jam gadang.

Tetapi, bagi masyarakat yang akan beramal,maka kita hanya meletakan Kotak Amal di Mushalla Al Yazid itu,yang dibagi dalam 4 kategori,masing masingnya ,Infak,Wakaf,Anak yatim dan Kebersihan.

”Allhamdulillah,setelah 2,5 bulan berja lan ,dari kota amal itu telah terkumpul dana sebesar Rp.21 juta lebih.dan yang terbanyak pada kotak Anak Yatim dengan jumlah mencapai Rp.10 juta lebih.kata Siti Mariah.Maka dana untuk Anak yatimk inilah yang kita salurkan untuk 20 orang anak yatim yang ada di Bukittinggi.tambah Siti Mariah.

Sementara itu,walikota Bukittinggi yang diwakili Kepala Dinas Pariwisarta Pemuda dan Olahraga Bukittinggi,H.Erwin Umar dalam sambutannya mengata kan,Kehadiran Mushalla Al Yazid di Kawasan Pendesterian jam gadang ini merupa kan Ide Walikota Ramlan Nurmatias dalam rangka mendukung Sarana dan Prasa rana kawasan Pendesterian jam gadang.Mushalla yang dibangun Refresentatif dengan Toilet yang bersih,tidak dipungut bayaran,dan kehadirannya betul betul untuk menunjang Kawasan Pendesterian jam gadang,ujar Erwin Umar.

Kemudian,bagi masyarakat yang datang beribadah ke Mushalla Al Yazid, tentu ada yang ingin beramal.Untuk itulah kita meletakan Kotak Amal di Depan Musahlla,dengan 4 kategori.Setelah 2,5 bulan berjalan,Ketika Kotak Amal itu dibu ka,jumlah uang yang terkumpul mencapai Rp.21 juta lebih.ungkat Erwin Umar.

Setelah hasil Kotak Amal itu dihitung,kita dari Dinas pariwisata langsung me laporkannya kepada Walikota.Dan pak walikota dengan tegas kepada kami menga takan,”Kita tidak ingin ada anak yatim di Bukittinggi ini yang menangis pada saat hari raya tiba.Untuk itu hasil kotak Amal Mushalla Al Yazid diserahkan kepada Anak yatim ”,pesan Walikota kepada kami,kata Erwin Umar.

Makanya,uang ini kita serahkan kepada Anak anak yatim yang menjadi tang gungjawab kita bersama,karena jumlah uang yang dibagikan terbatas,tentu jum lah anak anak yang menerima juga terbatas.Namun dengan melihat hasil yang se karang,untuk tahun tahun berikutnya,bisa banyak anak anak kita yang menerima bantuan ini,ujar Erwin Umar.

Kepada anak anak penerima bantuan ini,diharapkan untuk dapat memamfa atkan bantuan ini untuk kebutuhan Hari raya,dan jangan digunakan untuk hal yang lain,harap Erwin Umar.( Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *