Ratusan Wartawan Era 708090-an Sumbar-Riau Akan Bernostalgia di Luak Limopuluah

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Usaha untuk terus menjalin silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan terus digelorakan para insan pers di Propinsi Sumatera Barat.

Melalui wadah tak resmi bernama Wartawan Era 708090-an, ratusan insan pers senior Sumbar-Riau akan menggelar acara ‘Taragak Basuo’ sebagai ajang memupuk tali persaudaraan serta melahirkan gagasan dan ide-ide untuk tetap berperan membangunan daerah ini, utamanya dalam mendukung program pembangunan daerah di Propinsi Sumatera Barat.

Acara Taragak Basuo Wartawan Era 708090-an, setelah sebelumnya sukses digelar di Kabupaten Tanahdatar pada tahun 2018 lalu, Insya Allah akan digelar di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, red) pada tanggal 6-7 Juli 2019 mendatang.

Acara reuni para kuli tinta senior Sumbar-Riau itu yang dituanrumahi wartawan Luak Limopuluah (PWI dan Balai Wartawan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,red) akan dipusatkan di kawasan wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota dan Ngalau Indah Kota Payakumbuh.

Untuk memantapkan acara “Taragak Basuo Wartawan 708090-an Tahap II/2019 tersebut, Senin (10/6) bertempat di media centre kantor Balaikota Payakumbuh, telah dilakukan rapat panitia yang dihadiri Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota dan Kabag Humas Pemko Payakumbuh pengurus dan anggota PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota dan pengurus dan anggota Balai Wartawan Luak Limopuluh.

Ketua PWI Cabang Payakumbuh/Limapuluh Kota, Yusrizal dan Ketua Balai Wartawan Luak Limopukuah, Marjohan, ditunjuk sebagai ketua panitia dan penanggungjawab dan dibantu sejumlah anggora PWI dan anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah untuk jabatan seksi-seksi guna mensukseskan acara tersebut.

Dari hasil rapat yang dipimpin Ketua PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota didampingi Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota diwakili Kasubag Humas, Hendri Gunawan dan Kasubah Humas Pemko Payakumbuh, Irwan diperoleh kesepakatan bahwa acara “Taragak Basuo Wartawan Era 708090-an itu, akan dipusatkan di kawasan objek wisata Lembah Harau dan Ngalau Indah Payakumbuh.

Insan Pers Luak Limopuluh sebagai pihak sipangka atau tuan rumah dalam acara alek tahunan itu, berkeinginan agar acara “Taragak Basuo Wartawan Era 708090-an Tahap II/2019” yang akan digelar pada tanggal 6-7 Juli 2019 mendatang itu, diharapkan punya kesan tersendiri bagi kalangan wartawan senior yang bakal hadir dalam acara tersebut.

“Sebagai tuan rumah, para wartawan Luak Limopuluah berkeinginan agar acara “Taragak Basuo Wartawan Era 708090-an Tahap II/2019” tak hanya sebagai kegiatan silaturahmi dan ajang bernostalgia. Namun lebih jauh dari itu, diharapkan dari ajang pertemuan wartawan senior tersebut akan lahir gagasan dan ide-ide tentang peranan pers dalam membangun daerah ini,” ungkap Ketua PWI Cabang Payakumbuh/Limapuluh Kota, Yusrizal.

Diakui Yusrizal, sebagai tuan rumah pihaknya bersyukur bahwa acara “Taragak Basuo Wartawan Era 708090-an Tahap II/2019” ini, mendapat dukungan penuh dari Bupati Limapuluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP, dan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.

“Kita berharap, dari momentum pertemuan para insan pers senior dengan Bupati Limapuluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP, dan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, akan lahir komitmen untuk meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik dan lebih erat antara  wartawan dan media serta pemerintah kedua daerah,” pungkas Yusrizal.

Menurut pantau media ini acara Taragak Basuo Wartawan Era 708090-an Tahap II/2019 yang akan digelar di Luak Limopuluah pada tanggal 6-7 Juli 2019 mendatang itu, ada rencana akan menghadirkan anggota DPR-RI Ir. Mulyadi sebagai nara sumber selain juga menghadirkan tokoh Pers dan Pengurus PWI Sumatera Barat.

Sekadar diketahui, rencana untuk menghadirkan Ir. Mulyadi sebagai nara sumber dalam acara Taragak Basuo Wartawan Era 708090-an Tahap II/2019 itu, erat kaitannya setelah tokoh yang digadang-gadang calon kuat Gubernur Sumbar 2020 itu, mengkritik keberadaan Pers Sumbar yang dituding terlalu nyaman bagi pemerintah daerah. (edw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *