Babinsa Koramil 06 Guguk Bersama Warga Goro Bangun Rumah Warga yang Terbakar

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka pembinaan kewilayahan sekaligus sebagai salah satu bhakti nyata penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 06 Guguk, Kodim 0306/50 Kota melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) bersama masyarakat membantu pembangunan kembali rumah warga yang habis terbakar.

Menurut informasi yang diperoleh media ini, goro yang dilaksanakan Babinsa Serma Abdul Toheran, Sertu Buyung Mukhtar, Sertu Jonnaidi, Serda Edwin dan masyarakat Jorong Kototuo Mungka, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, berlangsung, Selasa (11/6).

Selain Babinsa Koramil 06 Guguk, juga hadir dalam kegiatan goro pembangunan rumah warga bernama Ibu Iyu yang terbakar pada Lebaran idul Fitri hari pertama itu, anggota DPRD Limapuluh Kota terpilih periode masa bakti 2019-2024, Alia Efendi dari Partai Nasdem serta Walinagari Mungka, Irvan Sakarni.

Menurut Babinsa Serma Abdul Toheran, Sertu Buyung Mukhtar, Sertu Jonnaidi, Serda Edwin kegiatan goro yang dilaksanakan bersama masyarakat tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kegiatan goro ini merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI,” ungkap Babinsa Serma Abdul Toheran, Sertu Buyung Mukhtar, Sertu Jonnaidi, Serda Edwin.

Sementara Walinagari Mungka Irvan Sakarni mengapresiasi anggota Babinsa Koramil 06 Guguk yang telah turun dan berpartisipasi bersama masyarakat Jorong Kototuo Mungka,  melaksanakan goro dalam rangka membantu membangun kembali rumah warga  yang hagus terbakar.

Pada kesempatan tersebut ucapan terima kasih juga disampaikan pemilik rumah Ibu Iyu kepada Babinsa Koramil 06 Guguk dan kepada masyarakat Jorong Kototuo Mungka yang telah memberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya yang ludes terbakar. (edw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *