Balita Korban Kebakaran Di Taeh Baruah Dirujuk Ke Padang

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Seorang Balita bernama Fauzi (3) yang menjadi korban kebakaran rumah di Jorong Kociak, Nagari Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh pada Selasa malam 11 Juni 2019 terpaksa harus dirujuk ke RSUP Dr. Djamil Padang karena mengalami luka bakar yang cukup serius disekujur tubuhnya. Fauzi dirujuk petugas medis Rumah Sakit Dr. Adnaan WD Payakumbuh pada Rabu siang 12 Juni 2019.

Selain Fauzi yang harus menjalani perawatan, orang tuanya Sari Mardina Sari (31) juga masih harus dirawat di Ruang Teratai RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh. Sementara tiga orang lainnya yang juga masih keluarga Fauzi, telah diperbolehkan pulang usai menjalani perawatan di Ruang Teratari Rumah Sakit kebangaan warga Payakumbuh itu. Sebelumnya, mereka yang menjadi korban dari peristiwa yang belum diketahui penyebabnya itu adalah Sari Mardina Sari (31 tahun), Fauzi (3 tahun) Giska (13 tahun), ketiganya mengalami luka bakar serius disekujurtubunya. Sedangkan Nurbaya (80 tahun) dan Miko (19 tahun) mengalami luka bakar ringan.

Menurut Direktur Dr. Adnaan Wd Payakumbuh, Dr. Efrizanaldi melalui Direktur Pelayanan dan Penunjang Dr. Yanti, Fauzi harus dirujuk karena mengalami luka bakar yang cukup parah.

“ Iya, tadi siang salah seorang pasien yang masuk IGD jam 22.00 Wib karena peristiwa kebakaran di Taeh baru memang telah dirujuk ke RSUP dr. M. Djamil Padang, korban bernama Fauzi itu mengalami luka bakar sekitar 80 persen.” Sebutnya Rabu sore 12 Juni 2019.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di Jorong Koto Kociak, Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa malam (11/6) sekira pukul 21.00 Wib. Dua unit rumah semi parmanen ludes dimamah si jago merah, termasuk 5 orang penghuninya dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kepala Damkar Limapuluh Kota, Aflian, melalui Group WhatsApp Info Bencana Luhak 50 Kota, membenarkan terjadi peristiwa kebakaran tersebut. Saat ini petugas Damkar Kabupaten Limapuluh Kota dibantu petugas Damkar dari Pemko Payakumbuh sedang berjibaku melakukan pemadam api yang tengah berkobar meluluh lantakan 2 unit rumah permanen milik korban,” sebut Alfian.

Baca juga : Nagari Taeh Baruah Membara, Lima Warga Ikut Terbakar

Sejauh ini dari mana sumber api yang telah menghaguskan kedua unit rumah semi parmanen tersebut belum diketahui, termasuk berapa kerugian materi yang dialami pemilik kedua unit rumah yang terbakar tersebut juga belum berhasil diperoleh keterangan. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *