Waspada, Narkoba Sasar Sekolah di Bukittinggi

oleh

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi, Asril melakukan pertemuan dengan kasat Narkoba Polres Bukitinggi, AKP. Pradipta Putra Pratama. SIK,SH. Di kantor Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ). Rabu (13/6) malam.

Keduanya membicarakan tentang peredaran Narkotika di Kota Bukittinggi yang telah merambah anak sekolah atau kaum millenial di kota wisata Bukittinggi.

Dalam Pertemuan, itu selain dihadiri Ketua Komisi II DPRD dan kasat Narkoba Polres Bukittinggi, juga dihadiri Efrianto dari Humas Pemko Bukittinggi, Kasubag Umum DPRD, Hendra, Kasubag Pengawasan DPRD, Ramon Arisa Putra, jajaran anggota BPJ serta beberapa orang Wartawan.

Dalam Pertemuan itu, sebagai kota pembuka, kasat narkoba Pradipta Putra Pratama menyatakan, dari data lapangan, sesuai hasil penangkapan yang dilakukan Satnarkoba Polres Bukittinggi, 75 porsen dari peredaran narkoba di Bukittinggi, sasarannya  anak sekolah.Untuk mencegahnya agar generasi muda Bukittinggi ini tidak rusak oleh narkoba, tentu butuh dukungan semua pihak dalam rangka memutus  mata rantai peredaran narkoba ini di Bukittinggi, tententunya dengan program nyata dan bukan hanya sekedar Sosialisasi atau himbauan, ujar kasat narkoba Polres Bukittinggi tersebut.

Dengan pernyataan Kasat narkoba itu, membuat Ketua Komisi II, Asril merasa miris dan sedih, karena banyaknya anak sekolah yang terjerat narkoba. Dan ini, jelasnya kurang nya pengawasan,baik itu dari orang tua,keluarga,masyarakat dan  dari pemerintah melalui dinas terkait, yang selama ini belum diketahui oleh Anggota DPRD Bukittinggi.   

Mendengar Pernyataan Kasat narkoba itu, Asril selaku ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi.langsung melakukan kordinasi dengan dinas terkait untuk membuat himbauan kesekolah – sekolah, spanduk himbauan anti Narkoba dan mem berikan penyuluhan kepada orang tua yang selama ini kurang pengawasan deng an pergaulan anak – anak di luar rumah.

Ketua komisi II DPRD Kota Bukittinggi, Asril,baik atas nama Komisi maupun Lembaga DPRD,mengucapkan terimakasih atas kepedulian kasat narkoba terha dap generasi muda yang ada di Bukittinggi. Dengan memberikan data data yang terjadi di lapangan di dunia narkotika yang dari dulu mejadi musuh besar untuk generasi bangsa.

“kami merespon baik ide maupun masukan yang di sampaikan kasat narko ba polres Bukittinggi. Mengenai begitu pentinganya peran serta semua pihak da lam hal pemberantasasn bahaya narkotika, khusunya kalangan generasi muda dan pelajar yang ada di Kota Bukitinggi,”ujarnya.                                                                                     
Kedepannya, untuk melakukan pencegahan terhadap anak anak yang saat ini banyak jadi korban pemakaian narkoba, tentunya menjadi pemersalahan kita bersama untuk menyelamatkan generasi bangsa dari perang candu Nakotika.

“setelah kami mengetahui kalau banyak nya peredaran narkoba dengan sa saran kepada anak anak sekolah atau kaum melenial di Bukittinggi, kami dari DPRD Kota Bukitinggi akan segara melakukan kordinasi dengan dinas terkait atau rapat tentang hal ini,” tambah ketua komisi II DPRD Bukittinggi.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bukitinggi, AKP. Pradipta Putra Prata ma . Mengatakan banyaknya peredaran narkoba yang sasarannya anak anak seko lah dan kaum milenial yang sudah banyak di amakan dilapangan saat melakukan penangkapan pengedar atau pemakai Narkoba, baik itu jenis ganja atau sabu sabu

Pertemuan dengan ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi ini,tentu diharap kan adanya kegiatan yang konkrik terhadap pencegahan narkoba di Kota wisata Bukittinggi,dalam rangka menyelamatkan generasai muda kota Bukittinggi,kata Pradipta Putra Pratama.

Kemudian,dalam rangka memperingati hari Anti narkoba Internasional ta hun 2019,yang jatuh tanggal 26 Juni 2019,kita dari Sat narkoba polres Bukittinggi mengharapkan adanya kegiatan yang kongkrit untuk  Generasi muda kota Bukit tinggi,ujar Kasat narkoba Pradipta Putra Pratama menambah kan selama ini untuk pencegahan narkoba ini hanya bersifat sosialisasi yang pada umumnya disampaikan PKK dan Sekolah Keluarga, Sambung Pradipta Putra Pratama.( Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *