Bocah Korban Kebakaran Taeh Baruah Meninggal Dunia

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Fauzi (3) satu dari lima korban kebakaran yang terjadi di Nagari Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota beberapa waktu lalu akhirnya meninggal dunia pada Jumat 15 Juni 2019 sekitar pukul 03.30 Wib di RSUP dr. M. Djamil Padang. Sebelumnya korban sempat menjalani perawatan bersama orang tuanya dan keluarga lainnya, setelah beberapa hari dirawat dirumah sakit, Fauzi anak kedua dari pasangan Sari dan Endi itu sempat dirujuk oleh petugas Medis Rumah Sakit Plat Merah tersebut ke Padang karena mengalami luka bakar cukup serius atau mencapai 80 persen.

Kabar meninggalnya Fauzi diinformasikan oleh Walinagari Taeh Baruah, Syafri melalui Sekretaris Nagari Mira, Sabtu pagi 15 Juni 2019. Jasad korban diantar dengan Ambulance warna hitam BA 1147 BM sekitar pukul 07.15 Wib. Mengetahui kabar tersebut, warga sekitar berdatangan kerumah duka yang berada didepan rumah yang terbakar tersebut.

” Iya, Fauzi korban kebakaran beberapa waktu lalu yang sempat dirujuk ke Padang akhirnya meninggal dunia. Jasad korban sampai dirumah duka diantar Ambulance pagi ini”. Sebut Mira.

Ia juga menambahkan, menurut rencana jasad/jenazah korban akan dimakamkan hari ini dipekuburan yang tidak jauh dari rumah duka. Selain itu, atas nama Pemerintahan Nagari dan Masyarakat Taeh Baruah, Mira mengaku ikut berduka atas kepergian Fauzi.

Sementara 3 orang korban kebakaran lainnya telah diperbolehkan pulang, sedangkan Sari orang tua Fauzi masih dirawat di Ruang Teratai RSUD dr. Adnaan Wd Payakumbuh dan sempat dijenguk oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi sejumlah kepala SKPD dan Ketua PKK, Monalisa.

Sebelumnya diberitakan kebakaran hebat terjadi di Jorong Koto Kociak, Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa malam (11/6) sekira pukul 21.00 Wib. Dua unit rumah semi parmanen ludes dimamah si jago merah, termasuk 5 orang penghuninya dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kepala Damkar Limapuluh Kota, Aflian, melalui Group WhatsApp Info Bencana Luhak 50 Kota, membenarkan terjadi peristiwa kebakaran tersebut. Saat ini petugas Damkar Kabupaten Limapuluh Kota dibantu petugas Damkar dari Pemko Payakumbuh sedang berjibaku melakukan pemadam api yang tengah berkobar meluluh lantakan 2 unit rumah permanen milik korban,” sebut Alfian.(Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *