DONORKAN DARAH LEBIH DARI 100 KALI, JONI BENRI DAPAT DOOR PRAIZE UMRAH DARI PMI

oleh

Bukittinggi, dekadepos.com-

Jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi melepas secara resmi keberangkatan, Joni Benri, pegawai PDAM ke Tanah Suci Mekkah menunaikan Ibadah Umrah yang diberikan Pemerintah Pusat melalui PMI atas Kesukarelaan Joni Benri mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali untuk kemanusian.Joni Benri dilepas secara resmi di Sekretariat PMI Kota Bukittinggi,Jumat (14/6) kemaren.

Ketua PMI Kota Bukittinggi,H.Chairunnas pada kesempatan itu mengatakan,Keberangkatan Joni Benri ke Tanah Suci untuk menunaikan Umrah merupakan kehendak Allah SWT dan Rahmat yang diberikan Allah terhadap umat Nya yang telah berbagi kebaikan untuk sesama umat manusia.Dengan mendonorkan darah nya secara sukarela,Joni Benri diberi Rahmat melalui Door Praize yang diadakan PMI Pusat untuk menunaikan Ibadah Umrah ke tanah Suci oleh pemerintah melalui PMI,ujar H.Chairunnas.

Dikatakan,untuk tahun 2019 ini,ada 3 Pendonor Sukarela PMI Bukittinggi yang mewakili Sumatera Barat untuk mendapatkan PIN Emas dari Presiden RI Ir. Joko Widodo.Masing masingnya,Firman Dt.Tungga yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela sebanyak 107 kali,Ahmad jais sebanyak 106 kali dan Joni Benri sebanyak 101 kali.

Khusus untuk Joni Benri  yang berangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan Ibadah Umrah,karena pada saat penyerahan PIN Emas,PMI Pusat melakukan Door Prize untuk 700 Pendonor Sukarela yang diatas 100 kali di seluruh Indonesia .Door Prize dilakukan untuk memilih 21 pendonor yang diberangkatkan PMI Pusat ke Tanah Suci untuk Umrah, dari 21 yang terpilih itu,salah satunya Joni Benri Pen onor Sukarela PMI Kota Bukittinggi,ungkap

H.Chairunnas menambahkan kebe rangkatan Joni Benri ini tidak saja membanggakan Pemerintah daerah dan PMI Kota Bukittinggi,namun juga membanggakan Provinsi Sumatera Barat.

Menurut H.Chairunnas,keberangkatan Joni Benri ke Tanah Suci ini, hendak nya dapat mendorong masyarakat menjadi pendonor darah Sukarela,sebab dengan kita berbuat baik untuk kemanusian,maka Allah SWT akan menggantinya dengan perbuatan baik pula,berupa menunaikan Ibadah Umah ke Tanah Suci yang selalu didambakan setiap umat muslim,seperti halnya yang diterima  Joni Benri,Ahmad Jais dan Firman Dt Tungga.kata H.Chairunnas.

“Sebenarnya,pendonor darah sukarela PMI merupakan asset bangsa dalam bidang kemanusian,sebab dengan kegiatan Donor darah yang dilakukan Pendonor Sukarela itu secara rutin,maka terselamatkan sekian banyak masyarakat yang membutuhkan darah”,ungkap H.Chairunnas.

Untuk itu,kita dari PMI Kota Bukittinggi sangat berterimna kasih kepada Pe merintah yang telah memberikan perhatian kepada PMI dan Para Pendonor Suka rela PMI,Sehingga debngan perhatian yang diberikan itu,PMI beserta Pendonor sukarelanya semakin dapat berkiprah untuk kemanusian,tambah H.Chairunnas.

Sementara itu,Joni Benri pada kesempatan itu juga berterima kasih kepada PMI yang telah banyak memberikan motivasi dalam melakukan Donor darah, termasuk memberangkatnya ke Jakarta dalam rangka menerima PIN Emas dari Presiden Joko Widodo.

Dijelaskan oleh Joni Benri,pada awalnya,ia mendonorkan darahnya dari niat yang tulus dan ikhlas untuk menolong sesama umat manusia yang membutuhkan darah.Dan ternyata dari Donor darah itu juga bermamfaat untuk kesehatan kita sendiri selaku pendonor,sebab dengan donor darah terjadi penyegaran darah bagi kita pendonor,ujar Joni Benri.

Kemudian,dari berkah kesehatan  itu,juga ada berkah lainnya,dengan Donor darah juga bisa bertemu dengan bapak Presiden dan dengan Donor darah ini juga mendapat berkah dan ramat untuk menunaikan Ibadah Umrah Ke tanah Suci.Semuanya itu jelas sebuah Rejeki yang tidak diduga duga dari Allah SWT,kata Joni Benri.

Joni Benri berangkat Umrah,hari  ini Senin (17/6).Pada acara pelepasan itu, Ketua PMI Bukittinggi H.Chairunnas juga menyerahkan bingkisan kepada Joni Benri dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Joni Benri. (Edis )

T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *