Irfendi Arbi Diminta tak Tergiur ke Pemerintah Pusat atau Maju Calon Gubernur

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Keberhasilan Bupati Irfendi Arbi dalam menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan berwibawa disertai pula dengan berhasilnya membangun peningkatan ekonomi masyarakat serta beberapa sektor pembangunan lainnya, ditandai dengan banyaknya berbagai penghargaan yang berhasil diraih pemkab Limapuluh Kota, baik dari pemerintah pusat maupun Pemprov Sumatera Barat, menjadi alasan bagi masyarakat untuk mempertahankan kepemimpinan Irfendi Arbi sebagai Bupati Limapuluh Kota.

Buktinya, ketika masyarakat mendengar desas-desus Irfendi Arbi ada peluang untuk ditarik ke pemerintah pusat untuk mengisi salah satu jabatan trategis dan bahkan ada isu Irfendi Arbi akan maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 mendatang, rasa cemas mulai menghantui masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota yang sangat bersimpati dengan keberhasilan kepemimpinan Irfendi Arbi.

“Kami minta Pak Irfendi Arbi tidak tergiur adanya tawaran untuk pindah ke pemerintah pusat atau maju mencalonkan diri pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Pasalnya, masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota masih membutuhkan kepemimpinan Irfendi Arbi sebagai Bupati,” ungkap Ketua Kerapatan Adat Nagari Gunuang Malintang, Dt. Bandaro kepada Irfendi disela acara penutupan Bakajang yang digelar masyarakat setempat, Kamis lalu.

Disampaikan Dt. Bandaro, masyarakat Gunuang Malintang sangat berharap dan bertekad akan memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi untuk maju kembali dalam pemilihan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota yang akan digelar 2020 mendatang.

Harapan yang sama juga disampaikan Bundo Kanduang Gunung Malintang, Rosmi. Menurutnya, perhatian Bupati Irfendi Arbi kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, utamanya kepada masyarakat Nagari Gunuang Malintang cukup tinggi.

Buktinya, setiap ada acara yang digelar masyarakat dan diundang pihak pemerintahan nagari Gunung Malintang, termasuk dalam rangka memeriahkan alek tradisi anak nagari yakni kegiatan Bakajang yang digelar setiap tahun ini, Irfendi Arbi selalu datang memberikan dukungan dan motifasi kepada masyarakat.

“Untuk itu, warga Gunung Malintang sangat berharap agar pada Pilkada Bupati 2020 mendatang, Irfendi Arbi mencalonkan diri kembali untuk merebut kembali jabatan Bupati untuk periode kedua kalinya guna melanjutkan program pembangunan yang belum tuntas atau belum sepenuhnya dirampungkan, “ ujar Rosmi.

Sebenarnya, permintaan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota agar Irfendi Arbi mencalokan diri kembali sebagai Bupati pada Pilkada 2020 mendatang, juga disampaikan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Salah satunya,  disampaikan Husni salah satu Kepala Jorong di Nagari Pangkalan,  Kecamatan Pangkalan Koto Baru. “Jika Pak Irfendi Arbi maju lagi dalam pemilihan Bupati pada Pilkada 2020 mendatang, kami atas nama masyarakat siap memberikan dukungan,” ungkapnya disambut meriah oleh masyarakat setempat ketika melakukan kunjungan ke Nagari tersebut.

Harapan yang sama juga dilontarkan teman sejawat Irfendi Arbi sesama alumni yang diberi nama Bravo 83. Dalam acara halal bi halal yang digelar di ruang pertemuan rumah dinas Bupati, puluhan alumni  yang hadir dalam acara tersebut meminta Irfendi Arbi untuk maju lagi dalam Pemilihan Bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

“Sebagai kawan, tentunya kami mendukung Irfendi Arbi kembali maju pemilihan bupati periode mendatang. dan siap berjuang dalam memberikan dukungan untuk mensukseskan langkah Pak Irfendi Arbi agar terpilih lagi menjadi Bupati Limapuluh Kota untuk periode kedua kalinya, “ujar Nedi Rinaldi, SH juru bicara alumni Bravo 83.

Menjawab permintaan berbagai elemen masyarakat, sejumlah walinagari, tokoh masyarakat, ninik mamak dan Bundo Kanduang agar Irfendi Arbi tidak tergiur ke pusat untuk mengisi salah satu jabatan trategis di lingkungan pemerintah pusat atau maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 mendatang, Irfendi Arbi belum memberikan tanggapan atas harapan dan permintaan masyarakat tersebut.

“Saat ini saya masih fokus menjalankan amanah rakyat untuk mengerakan roda pemerintahan agar program pembangunan yang telah kita tuangkan dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati dan kemudian Visi dan Misi tersebut telah dijabarkan dalam program RPJMD harus dilaksanakan sesuai janji-janji politik yang telah disampaikan saat kampanye Pilkada lalu,” ungkap Irfendi Arbi

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang selalu mendorong dirinya untuk maju kembali menjadi bupati Limapuluh Kota pada pilkada mendatang. “Sebuah penghargaan atas dukungan yang diberikan masyarakat. Namun, masih ada waktu bagi kami dalam mengebut pekerjaan yang mungkin selama ini belum terselesaikan. Biarkan ini kami selesaikan dulu,”pungkasnya.(edw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *