Dandrem 032/Wirabraja Buka Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Komandan Korem (Dandrem) 032/Wirabraja, Brigjen. TNI. Kunto Arief Wibowo membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar di Bumi Perkemahan Bukik Bulek Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota – Sumatera Barat, Jumat siang 5 Juli 2019.

Ikut mendampingi rombongan Orang Nomor satu di Jajaran Korem 032/Wirabraja tersebut Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis, Wakapolres Payakumbuh, Kompol. Eridal serta sejumlah kepada SKPD dari Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Usai membuka secara resmi kegiatan itu, Brigjen. Arief yang merupakan putra dari Mantan Wakil Presiden RI, Try Sutrino tersebut memasangkan tanda peserta Perjusami dan memberikan dua buah pohon secara simbolis kepada dua orang perwakilan peserta Perkemahan yang diikuti perwakilan dari masing-masing Kodim yang ada di Sumatera Barat.

Sebelumnya dalam sambutannya, Arief mengatakan bahwa kegiatan yang digelar sangat berdampak positif kedepannya bagi generasi muda khususnya siswa/I. Ia juga berharap kegiatan itu dapat terus menumbuhkan semangat bela negara dan terus menjadikan semangat Pancasila benar-benar ada dalam diri mereka.

” Tujuan utama kegiatan ini untuk membangun karakter Pancasila, dan tidak lagi menerima karakter ideologi lain, kita harus menjadi tonggak generasi penerus. karena kita mudah terbuai dengsn istilah-istilah baru tanpa kita tahu apa yang harus kita lakukan.” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Korem 032/Wirabraja dan seluruh jajaran Di Sumatera Barat Komit untuk membangun generasi muda yang lebih baik dan melihat wawasan kebangsaannya sendiri.

Pembukaan Kegiatan tersebut juga diramaikan dengan penampilan dari anggota TNI. Dan ditutup dengan tinjauan Dandrem ke tenda-tenda peserta Perjusami. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *