Bupati Sijunjung Canangkan BBGRM XVI Tingkat Kabupaten Sijunjung

oleh

Sijunjung, Dekadepos.com

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Secara resmi canangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat KE XVI Tingkat Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat di lapangan kenagarian lalan, Selasa (9/7). ” Pencanangan ini menandai dimulainya kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyaraka XVI Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2019, “Kata Bupati saat memberi sambutan”.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XVI adalah kegiatan suatu kerjasama elemen semua masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan kepada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat.  Bupati berharap agar tercapainya tujuan peningkatan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kekeluargaan dan kegotong royongan kebersamaan, menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan- kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

“Jangan jadikan kegiatan ini biasa-biasa saja, tapi jadikanlah sebagain momentum dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan yang ada.”. ujarnya.

Ia juga mengehimbau kepada Wali Nagari serta Camat Sekabupaten Sijunjung agar mengagendakan kegiatan ini di setiap nagari.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari menjelaskan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan masyarakat dalam membangun nagari serta meningkatkankan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan peran dan fungsi kelembagaan masyarakat. “Setelah pelaksanaan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini akan dilaksanakan kegiatan gotong royong massal di masing masing nagari selama satu bulan penuh untuk membangun sarana dan prasana yang telah disepakati ”

Turut Hadir Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung Ny En Yusfir Arifin, Kepala OPD, Camat serta Wali Nagari Sekabupaten Sijunjung, Ninik Mamak, Bundo Kanduang serta undangan lainnya. (Heru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *