Sempat Terundur, Dua Pemilik Warkel Jalani Sidang di PN Payakumbuh

oleh

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com-

Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh kembali menyidangkan Perkara Tindak Pidana Ringan (Ringan) yang dilakukan oleh pedagang Warung Kelambu (Warkel) pada bulan Suci Ramadhan lalu. Sebelumnya, dua dari empat pedagang Warkel tersebut telah menjalani sidang di Pengadilan Negeri di Kawasan Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat.

Sementara dua orang lainnya belum menjadi sidang karena saat Ramadhan lalu mereka tidak menghadiri sidang yang telah diagendakan, sehingga digelar pada Jumat 12 Juli 2019 di tempat yang sama. Kedua pedagang/pemilik Warkel tersebut adalah Edi Kamsari (Kobeng) serta Hingston Sutanto (Koing) didenda masing-masing Rp. 300.000 karena terbukti bersalah.

” Iya, Sidang yang digelar tadi merupakan Klkegiatan lanjutan sidang tipiring kasus warung kelambu bulan ramadhan yang tertunda karena waktu ramadhan tersangka tidak hadir.” sebut Ketua Harian Tim 7 Kota Payakumbuh, Devitra, Jumat sore 12 Juli 2019.

Devitra yang juga Kasatpol-PP Kota Payakumbuh, juga menyebutkan bahwa pada Ramadhan lalu, Satpol PP bersama anggota Tim 7 (TNI, Polri, Kejaksaan dan lainnya) kerap melakukan Razia Warkel maupun Razia berbagai penyakit masyarakat. Mereka yang terjaring/pemilik Warkel adalah mereka yang selalu rutin kena Razia Warkel setiap tahunnya, bahkan mereka terkesan main kucing-kucingan dengan petugas, namun berkat informasi masyarakat mereka akhirnya terjaring juga.

” Iya, mereka yang mengikuti Sidang tipiring adalah pemilik Warkel/kedai makan-minum yang setiap Ramadhan selalu kita Jaring karena selalu berjuakan di siang hari Ramadhan.” ujarnya. (edw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *