Irwandi Minta Wartawan Senior 7890 Promosikan BPUT-HPT Padang Mengatas

oleh

Batusangkar, dekadepos.com

BPTU-HPT (Balai Pembibitan Ternak  Unggul, Hijauan Pakan Ternak) Padang Mengatas Kabupaten 50 Kota dari masa ke masa terus menggeliat.

Dari masa penjajahan Belanda era tahun 1915, zaman kemerdekaan,masa orde baru,masa reformasi. Aktivitas BPTU Padang Mengatas terus berlanjut dalam pasang surut eksisitensinya.

BPTU Padang Mengatas merupakan salah satu lokasi pembibitan dan penggemukan sapi ( Sapi potong) terbesar di Indonesia ” Saat ini, kita sedang giat mengembangkan sapi jenis Simental asal Negara Australia  dan sapi Pesisir Selatan “, sebut Irwandi Kepala BPTU HPT Padang Mengatas kepada dekadepos.com disela-sela kunjungan rombongan Wartawan Senior 7890 bersama Bupati 50 Kota Irfendi  Arbi, Minggu (14/7).

Kita juga mengembangkan sapi Charles, Limusin dan sapi ongole ” yang terbaru lagi yang kita kembangkan Sapi Belgian Blue menggunakan  proses tansfer embrio dengan hasil daging cukup menggembirakan “, ucap Irwandi.

Lahan  BPTU untuk pemeliharaan berbagai jenis sapi tercatat seluas 280 HA. ” Lahan ini sudah ditanam rumput untuk makan sapi  berjumlah 1.200 ekor “, ucap Irwandi Seraya menyebutkan jumlah sapi Simental 500 ekor , sapi Pesisir dan jenis lainnya sekitar 700 ekor.

1.200 ekor sapi dalam kawasan BPTU Padang Mengatas diberi makan dengan berbagai macam rumput dengan sistim ‘ Grassing ‘ ( Merumput di lapangan). ” Jadi berbeda dengan cara masyarakat petani ternak di kampung – kampung, masyarakat memelihara dan memberi makan di atas kepala mereka “, ujar Irwandi senyum

Dengan adanya kunjungan para ‘ Wartawan Senior ‘ ke BPTU-HTP Padang Mengatas Kabupaten 50 Kota, Kepala BPTU-HTP Irwandi berharap sangat kepada komunitas Wartawan Senior eksistensi kawasan BPTU Padang Mengatas dapat ditulis dan diviralkan di media cetak,Cyber( Media online ), radio siaran, media TV , medsos dan lain-lain.

Dengan adanya penyebaran melalui media tersebut, masyarakat Nusantara dan daerah akan lebih mengetahui keberadaan kawasan BPTU HPT Padang Mengatas dan tertarik untuk mengunjungi dan berminat untuk berusaha dan memelihara ‘ Ternak Besar ‘ yang mampu meningkatkan pendapatan masyarakat – (hatiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *