Dari Selenting Ganja, Eh Malah Jadi 4 Kilo

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil mengamankan sekitar 4 Kilogram Narkoba jenis ganja kering siap edar dan 4 orang tersangka di dua tempat berbeda di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh. Penangkapan keempat tersangka (1 perempuan) itu berawal dari dijaringya dua orang Dewasa berinisial HS, warga Nan Kodok Kelurahan Tigo Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara dan rekannya IM juga warga Nan Kodok di pinggir Jalan di Kelurahan Tambago Kecamatan Payakumbuh Utara saat Satpol-PP melakukan Patroli rutin Jumat 12 Juli 2019.

Usai dijaring karena berduaan ditempat gelap dan sepi, HS dan IM dibawa Petugas Penegak Peraturan Daerah (Perda) Kota Payakumbuh ke Markas Satpol-PP di Ex Kantor Balaikota di Bukik Sibaluik Kecamatan Payakumbuh Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Karena curiga, Satpol-PP menghubungi anggota Satresnarkoba, hingga Tim yang dipimpin Kasatresnarkoba Iptu. Desneri melakukan pemeriksaan terhadap keduanya, Dari Kedua remaja itu berhasil diamankan Narkoba jenis ganja yang disimpan dalam saku, temuan tersebut selanjutnya ditindaklanjuti Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh dengan melakukan pemeriksaan lebih jauh terhadap HS dan IM.

Hingga, Dari keterangan kedua tersangka meluncur dua nama tersangka lainnya, yakni AS dan JM hingga kembali di lakukan penagkapan di sebuah rumah Kontrakan Kawasan Padang Kaduduak Payakumbuh Utara pada Sabtu 13 Juli 2019 sekitar pukul 05.00 Wib terhadap keduanya dengan barang bukti mencapai 4 Kilogram.

” Iya, penangkapan keempat tersangka berawal dari Razia rutin yang dilakukan Satpol-PP Payakumbuh, dari Razia itu kembali berhasil diamankan dua orang lainnya dengan barang bukti Narkoba jenis ganja kering siap edar.” sebut Wakapolres Payakumbuh, Kompol. Eridal didampingi
Kasatresnarkoba, Iptu. Desneri, Kasubag Humas, Iptu. Rika Susanto dan sejumlah Perwira saat Press Release pengungkapan kasus Narkoba, Selasa siang 16 Juli 2019 di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Selain mengamankan keempat tersangka, Tim Opsnal yang langsung dipimpin Kasat Resnarkoba dan Kanit 1, Aiptu. Supriyadi itu juga berhasil mengamankan uang hasil penjualan Narkoba, timbangan dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kompol. Eridal juga menambahkan, dari pengakuan tersangka AS dan JM barang bukti Narkoba tersebut merupakan Narkoba sisa yang sebelumnya berjumlah 6 Kg. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *