Mengaku Butuh, Pria Ini Nekad Lakukan Hal Ini Dikamar Garin Mesjid

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Entah iya atau tidak alasannya, seorang pria berinisial DS (29) beralamat di Alang Laweh Jorong Parak Lubuak Nagari Tanjuang Gadang, Halaban, Lima Puluh Kota, nekad melakukan pencurian di Kamar Garin di salah satu Mesjid di Kelurahan Labuah Baru Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh karena alasan membutuhkan uang untuk pergi ke Kota Pekanbaru-Riau.

Malang, aksi pencurian yang ia lakukan pekan lalu terekam oleh CCTV, meski uang senilai 700 ribu dan satu unit HP merk Nokia milik Garin Masjid berhasil ia ia ambil. Karena takut ketauan DS cepat keluar dari kamar Garin dan menjual HP hasil curian itu tidak jauh dari Masjid Muslimin.Tetapi masyarakat jamaah yang sudah melihat wajah pelaku di rekaman CCTV langsung mengankan pelaku dipelataran parkir Masjid saat kembali usai menjual HP hasil curian.

” iya, benar jamaah masjid mengamankan seorang warga yang diduga telah melakukan pencurian uang dan HP dikamar garin. Ia diamankan warga saat kembali ke Mesjid usai menjual HP hasil curian itu. Saat itu jamah Masjid yang sudah mengenali wajah tersangka melalui CCTV Masjid langsung mengamankan pelaku,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Edrastiawan, S melalui Kasat  Reskrim AKP. Ilham Indarmawan, Senin 22 Juli 2019 kepada wartawan.

Ilham juga menyebutkan, DS yang sehari hari bekerja sebagai sopir angkot di Pekanbaru, awalnya datang ke-Masjid untuk buang air kecil. Namun, setelah buang air DS melihat Garin Masjid keluar. Sementara DS melihat pintu kamar garin terbuka.

“Semula, tersangka mau buang air dan pergi ke mesjid, namun saat melihat garin masjid keluar, kebetulan kamar garin tersebut terbuka. Diam – diam tersangka melihat ada uang dan HP, tanpa pikir tersangka langsung  masuk ke kamar garin tersebut dan mengambil uang sebanyak 700 ribu serta sebuah HP Nokia,” ujarnya.

Aksi pencurian yang dilakukan DS bukan kali pertama, bahkan di Pekanbaru DS mengakui kepada penyidik Satreskrim Polres Payakumbuh sudah berkali-kali melakukan pencurian. Salah satunya pernah mencuri uang warga di Panam, Pekanbaru dengan alasan belum makan. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *