Warga Malalo Dukung Basri Latief Datuak Majo Basa Maju Pilkada Tanahdatar

oleh

TANAHDATAR, dekadepos.com-

Sejumlah tokoh masyarakat di Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanahdatar, meminta seorang putra daerah terbaiknya, Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa, yang lama mengabdi di daerah orang yakni Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, untuk maju dalam pemilihan Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Tanahdatar yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

“Sebagai mantan birokrat yang telah berpengalaman karena pernah menjabat kepala Samsat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dan bahkan setelah pensiun terpilih menjadi anggota DPRD Kota Payakumuh, Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, kami nilai mampu menjadi calon Kepala daerah untuk Kabupaten Tanahdatar,” sebut tokoh Nagari Malalo, Harnen Dt. Jobukik.

Sementara itu tokoh masyarakat lainnya, Can Amalo mengakui bahwa, sejak Nagari Malalo masuk dalam administratif pemerintahan Kabupaten Tanahdatar, belum pernah putra daerah asal Nagari Malalo maju atau mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tanahdatar.

“ Segenap masyarakat Nagari Malalo berharap agar Basri Latief,SH Datuak Majo Basa bersedia maju dan mencalonkan diri, baik sebagai bakal calon Bupati maupun sebagai bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tanahdatar yang akan digelar 2020 mendatang,” harap Haji Armaini senada dengan Haji Abuzar.

Diakui sejumlah tokoh masyarakat Nagari Malalo, jika Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, bersedia maju dan mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah, segenap warga Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, siap memberikan dukungan dan berupaya mensukseskan langkah Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, agar terpilih sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Tanahdatar.

“Warga Nagari Malalo siap memberikan dukungan untuk Basri Latief,SH, Datuak Majo Basa,” timpal Ashabul Kahfi Dt,Bagindo Basa.

Sementara itu Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, ketika diminta komentarnya atas besarnya keinginan sejumlah tokoh masyarakat Malalo untuk mendukung dirinya maju dan mencalokan diri sebagai balon Kepala Daerah, baik sebagai bakal calon Bupati maupun sebagai bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tanahdatar yang akan digelar 2020 mendatang, mengaku sedang mempertimbangkannya.

“Maju atau mencalonkan diri sebagai balon Kepala Daerah itu amatlah berat dan butuh dukungan semua pihak termasuk kesiapan mental,” ungkap Basri Latief,SH Datuak Majo Basa,.

Diakui Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, meskipun secara dunia pemerintahan dia memiliki kemampuan untuk dipilih menjadi Kepala Daerah, namun dia sangat menyadari bahwa terjun kepanggung politik praktis Pilkada, tentunya tidak semudah yang dibayangkan banyak orang.

“Artinya, harus ada pertimbangan dan kajian yang matang sebesar apa peluang itu diberikan masyarakat agar amanah menjadi Kepala Daerah itu benar-benar dapat diwujudkan,” ujar Basri Latief,SH Datuak Majo Basa.

Meskipun keinginan sejumlah tokoh masyarakat Malalo begitu besar untuk mendukung dirinya maju dan mencalokan diri sebagai balon Kepala Daerah, baik sebagai balon Bupati maupun sebagai balon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tanahdatar, namun dia mengaku masih berpikir-pikir sebekum menentukan sikap apakah akan maju atau tidak nantinya.

“Tapi yang pasti, jika keinginan dan dorongan sejumlah tokoh masyarakat Malalo itu begitu besar meminta dirinya maju untuk mencalonkan diri sebagai balon Kepala Daerah, baik sebagai balon Bupati maupun sebagai balon Wakil Bupati, saya siap lahir dan bahtin,” pungkas Basri Latief,SH Datuak Majo Basa. (ds)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *