Dilepas Bupati, Jemaah Calon Haji Sijunjung Mencapai 171 Orang

oleh

Sijunjung, Dekadepos.com

Bupati Yuswir Arifin secara resmi melepas Keberangkatan 171 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sijunjung. Pemberangkatan ini dilaksanakan di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung pada Senin 22 Juli 2019. Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji Kabupaten Sijunjung yang pada hari itu diberangkatkan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah, Pribadi dan Keluarga mengucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai ditujuan, selamat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, serta selamat sampai di tanah air, dan selamat kembali di Kabupaten Sijunjung ranah Lansek Manih tercinta ini,”ucapnya.

Bupati juga menyampaikan agar jemaah calon haji agar sebelum berangkat betul betul meluruskan niat, serta menjaga kekompakan dan kesehatan selama di tanah suci. “Pergi Haji adalah perjalanan menuju Baitullah, para jama’ah begitu antusias untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, kami menyampaikan kepada seluruh jama’ah calon haji, mari kita luruskan niat untuk beribadah semata-mata hanya kepada Allah SWT,” ujarnya.

” Kuatkan tekad dan mari kita jaga kesehatan fisik, terlebih dengan perubahan cuaca dan iklim serta pola istirahat dan menghindari diri dari penyakit yang akan menghalangi kita beribadah. Para jama’ah dituntut selalu bergerak bahkan dimulai sebelum berangkat ke tanah suci,” pesan Bupati Yuswir Arifin.

Kepada jemaah calon haji yang berangkat ke tanah suci, Bupati Yuswir Arifin juga bepesan agar sampai di sana supaya mendoakan Kabupaten Sijunjung aman dan tentram. ” Jangan lupa sesampainya ditanah suci nantinya, doakan kabupaten kita aman, tentram, maju dan jaya, serta kabupaten kita ini madani. Do’akan juga masyarakat Sijunjung ini agar selalu diberikan kesehatan dan kekompakan, terlebih lagi doakan masyarakat kita yang belum ke tanah suci bisa secepatnya bisa kesana juga,”tutup Bupati Yuswir Arifin.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Sijunjung, Drs. Afrizal Taib pada kesempatan itu menyampaikan bahwa JCH Kabupaten Sijunjung pada tahun 2019 ini berjumlah 171 orang.

” Jemaah Calon Haji (JCH) kita pada tahun ini berjumlah 171 orang, dengan rincian laki laki sebanyak 63 orang dan perempuan 108 orang. Kemudian ditambah dengan petugas 4 orang diantaranya 1 orang petugas PPIA, I orang pembimbing ibadah, I Dokter dan I orang Perwat, jadi jumlah JCH kita 175 orang. Ini merupakan jumlah terbanyak sejak Kabupaten Sijunjung mengirim JCH ke tanah suci,” ucapnya.

Dijelaskan Afrizal bahwa JCH Kabupaten Sijunjung ini tergabung pada kloter 18 bersama Kota Padang yang merupakan kloter terakhir dari Provinsi Sumatera Barat. ” JCH kita harus masuk jam 08.00 Senin di Asrama Haji Padang, besok Selasa 08.30 pagi diserahkan dari Pemda masing-masing kepada petugas kloter. Pada Selasa malam pukul 22.05, JCH kita ini akan diterbangkan ke jedah. Pada tanggal 3 September 2019 nanti kembali dijemput ke Asrama Haji Padang,” jelas Afrizal. (Heru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *