Terjebak Anggota Polisi yang Menyamar, Pengedar Narkoba Diciduk

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Unit Reskrim Polsek Guguak dibawah pimpinan Kapolsek Iptu M.Arvi berhasil menciduk seorang tersangka pengedar narkoba yang selama ini beraksi di wilayah hukum Polsek Guguak.

Pria yang diduga sebagai pengedar dan pemakai narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu berinitial MAS panggilan Sukur (24 tahun) warga Jorong Kampuang Tangah, Nagarai Talang Maur, Kecamantan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota itu, ditangkap, Selasa (23/7) sekira pukul 21.30 Wib

Menurut Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Guguak M.Arvi, pria tersebut ditangkap setelah terjebak oleh anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli barang haram yang diedarkan tersangka.

“Tersangka ditangkap  Unit Reskrim Polsek Guguk ketika hendak melakukan transaksi dengan calon pembeli yang tak lain adalah anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli. Tersangka ditangkap di pingir jalan raya Simpang Tiga Kenanga, tepatnya di Jorong Simpang Tiga Kenanga, Nagari Sungai Antuan, Kecamatan Mungka,” terang Iptu M.Arvi.

Diungkapkan Iptu M.Arvi, setelah dilakukan penggeledahan yang disaksikan perangkat nagari setempat, dari tangan tersangka Sukur berhasil  disita barang bukti 1 paket kecil diduga narkotika golongan 1 jenis sabu, 1 buah HP merk Samsung warna putih, unit sepeda motor merk Yamaha Mio GT dengan Nomor Polisi BA 2970 CV.

Adapun kronologis penangkapan, ulas Iptu M.Arvi, setelah Unit Reskrim Polsek Guguk mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika di wilayah Nagari Sungai Antuan.

Kemudian informasi tersebut didalami dengan cara andercover dan pada saat andercover tersebut pelaku melakukan transaksi dengan anggota Polri dan pada saat tranksaksi tersebut dilakukan penangkapan di pingir jalan raya Simpang Tiga Kenang, Simpang Kapuak tepatnya di Jorong Simpang Tiga Kenanga, Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka.

“Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka Sukur berikut barang bukti sudah diamankan Polsek Guguk,” pungkas Iptu M.Arvi. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *