Pasca Dilantik, Anggota DPRD Bukittinggi Gelar Rapat Perdana

oleh

Bukitinggi, Dekadepos.com

DPRD Kota Bukittinggi mengadakan rapat anggota perdana Pasca dilantiknya anggota DPRD Bukittinggi periode 2019-2024 seminggu yang lalu. Rapat yang  dibuka Ketua Sementara  DPRD, Asri Bakar yang didampingi Wakil ketua Sementa ra, Nur Hasra dan Sekwan Hermansyah itu dihadiri semua anggota DPRD dan Kabag, kasubag serta staf  Sekretariat DPRD, yang dilaksanakan di ruang Sidang Utama, Selasa (13/8).

Menurut Ketua sementara DPRD, Asri Bakar, rapat anggota yang diadakan ini  merupakan rapat perdana setelah dilantiknya anggota DPRD Bukittinggi periode 2019-2024. Dan rapat ini agendanya saling memperkenalkan diri masing masing anggota DPRD yang berasal dari berbagai partai itu.

Sebab, kalau  sudah berada di lembaga DPRD, tentu 25 orang anggota DPRD ini merupakan satu keluarga yang sama sama diberi amanah oleh masyarakat. Tanpa saling kenal dan saling mengetahui satu dengan yang lainnya. Tentu tugas Kedewanan tidak dapat berjalan sesuai harapan, makanya saling mengenalkan diri ini diutamakan sebelum mengadakan rapat-rapat berikutnya, ujar  Asri Bakar.

Kemudian, rapat perdana ini, selain untuk bersilaturahmi dan saling memperkenalkan diri, juga untuk menghilangkan kekakuan dan kebutuan anggota Dewan pasca pelantikan, sehing ga dengan rapat perdana ini, kekakuan dan kebuntuan itu akan hilang pada rapat rapat berikutnya, dan pada akhirnya terbiasa dengan rapat rapat yang diadakan untuk DPRD, tambah Asri Bakar.

Dari rapat perdana ini, dan saling mengenalkan diri itu, maka terlihatlah  kalau 25 orang anggota DPRD Periode 2019-2024 ini berasal dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda beda.

”Apapun Profesi dan latar belakangnya, kalau sudah berada dilembaga Legislatif,tentu semuanya jadi satu dalam satu wadah Lembaga Legislatif, yang bekerja untuk Kepentingan masyarakat dan Kota Bukittinggi, melalui 3 tugas  pokok  DPRD, masing masingnya, Penganggaran, Pengawasan dan membuat Undang Undang atau Peraturan atau yang dikenal dengan Legislasi” ungkapnya.( Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *