17 Tahun Memfasilitasi Anggota Dewan, Kini Justru Terpilih Jadi Wakil Rakyat di DPRD Kota Bukittinggi

oleh

Bukittinggi, dekadepos.com-

Selama 17 tahun bekerja di Sekretariat DPRD memfasilitasi anggota DPRD Kota Bukittinggi, sekarang gilirannya difasilitasi Sekretariat DPRD Kota Bukittinggi. Itulah Hj.Noni anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 dari Partai Ama nat Nasional (PAN).

Kepada Dekadepos di Sekretariat Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ), Hj.Noni menceritakan awal terjunnya Lembaga Legislatif.Dimana ia masuk sebagai Pegawai negeri Pemko Bukittinggi semenjak duduk dibangku SMA PSM Bukittinggi tahun 1985.

Diberbagai posisi pekerjaan telah ditempati Hj.Noni,namun yang tertlama di Sekretariat DPRD yaitu selama 17 tahun,dengan jabatan terakhir Kasubag Verifikasi.Akibatnya muncul kejenuhan dalam bekerja,dan lagi  pangkat terakhir Hj. No ni mentok pada III/d dan tidak dapat pengabdian.Akhirnya Hj.Noni pada tahun 2017 memutuskan untuk minta pensiun  muda dari Pegawai Negeri, sedangkan masa kerja Hj.Noni ada 5 tahun lagi.

Sebelum  memutuskan untuk pensiun,Ia banyak menerima saran dan motivasi dari anggota dewan periode sebelum ini,terutama dari H.Trismon, agar ia (Hj.Noni) dapat mempergunakan ilmunya di lembaga Legislatif ini sebagai anggota Legislatif atau Dewan.Apalagi Hj.Noni sudah lama berkecimpung di Sekretariat Dewan.

Kemudian,Hj.Noni juga sudah 3,5 periode bekerja memfasilitasi anggota Dewan,tentu sangat tahu seluk beluk pekerjaan di Dewan, terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,dan Hj.Noni juga merasa dekat dengan segenap anggota Dewan.

Pada awalnya,menurut Hj.Noni tidak terbayangkan akan menjadi anggota dewan,apalagi seorang perempuan yang tidak ingin tugas sebagai Ibu Rumah Tangga tinggal karena tugas-tugas kedewanan ini. Namun,setelah pensiun, apa yang menjadi motivasi yang diberikan H.Trismon dan teman-teman anggota DPRD Bukittinggi lainnya itu menjadi buah pemikirannya.

Untuk maju menjadi anggota Dewan,tentu harus ada izin keluar ga,karena bagi Hj.Noni tanpa izin keluarga,terutama izin suami dan anak-anak,tentu apa yang dituju akan menemui kendala.Selama 6 bulan  Hj.Noni meminta dukungan keluarga,sembari memberikan pandangan tentang tugas-tugas kedewanan.

Setelah menunggu selama 6 bulan,akhirnya keluarga mendukung  Hj.Noni untuk maju sebagai anggota DPRD Kota Bukittinggi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.Dengan atas persetujuan keluarga itu,Hj.Noni memakai Partai Amanat nasional (PAN) untuk maju sebagai anggota Legislatf.

Pada Pemilu  2019 yang lalu,apa yang tidak terbayangkan untuk menjadi anggota Dewan,mendapat Ridho dari  Allah.Ia diberi amanah oleh  masyarakat un tuk mewakili masyarakat di Lembaga Legislatif. Dan Hj.Noni tidak putus putusnya mengucapkan puji syukur kepada Allah.SWT dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah  memberi amanah.

Sekarang Hj.Noni yang selama 17 tahun memfasilitasi anggota Dewan, sekarang seyogyanya Hj.Noni di fasilitasi selaku anggota dewan. Namun Hj.Noni dengan lembutnya mengatakan tidak ingin difasilitasi,tetapi tetap memfasilitasi, kata nya.

Kalau dulu bekerja untuk memfasilitasi anggota dewan selaku perpanjangan tangan masyarakat,dan sekarang, saya harus memfasilitasi masyarakat langsung, karena masyakat telah memberikan amanah kepada saya untuk mewakili masyarakat di lembaga Legislatif ini,ungkap Hj.Noni salah seorang perempuan dari dua orang perempuan anggota DPRD Kota Bukittinggi selarang ini.

“Apapun kebijakan untuk masyarakat,asalkan tidak memberat kan dan merugikan  masyarakat selaku anggota Dewan kita akan men dukungnya.dan apapun aspirasi masyarakat akan kita perjuangkan  sesuai aturan dan peraturtan yang ada”,tambah Ibu dari 4 orang anak itu.(edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *