Rusunawa di Bukik Cegek Bukittinggi Segera Dimulai

oleh

Bukittinggi,dekadepos.com

Dinas  Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Bukittinggi mengadakan Rapat pemberitahuan akan dimulainya Pembangunan Rusunawa di Bukik Cegek, Kelurahan Bukik Apit Puhun, Kec.Guguak Panjang. Rapat pemberitahuan yang dihadiri Jajaran Dinas Perkim, Camat Guguk Panjang, Rispayanto, Lurah Bukik Apik Puhun, Rusdianto, Ketua LPM Bukik Apik Puhun, Hendra Mulia, Ninik Mamak, RW dan RT sekelurahan Bukik Apik serta Tokoh Masyarakat dan Pelaksana pekerjaan itu, diadakan di Mushalla Ikhlas,Bukik Cegek, Jumat (16/8).

Kepala Dinas Perkim Kota Bukittinggi H.Supadria pada kesempatan itu meminta restu dan dukungan Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat  dan Pemuda serta  masyarakat Kelurahan Bukik Apik Puhun, untuk kelancaran dan kesuksesan  pembangunan  Rusunawa di Bukik Cegek yang akan segera dimulai.

Sebab, tanpa adanya Doa  dari kita bersama dan dukungan dari Ninik mamak, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan masyarakat Kelurahan Bukik Apik Puhun umumnya, tentu pekerjaan pembangunan Rusunawa ini tidak dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama. Untuk itulah kami hadir ditengah  tengah masyarakat untuk  kebersamaan dalam membangun Rusunawa ini, kata Supadria.

Kemudian, kepada Pelaksana pekerjaan yang juga hadir pada kesempatan ini, H.Supadria meminta agar dapat memperhatikan lingkungan  lokasi pekerjaan . Jangan sampai ada pelaksana pekerjaan yang tidak tahu dengan kondisi lingkungan pekerjaan.

Disamping itu, pelaksana pekerjaan untuk dapat  mempedomani  Dokumen Amdal atau UKL-UPL yang sudah disepakati antara Pembrakarsa dalam hal ini Dinas Perkim dengan Masyarakat lingkungan. Seperti,memberdayakan tenaga kerja lokal sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Memberdayakan Sumber Daya Alam, Unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Daerah Pembangunan Rusunawa, harap  Supadria.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Bukik Apik Puhun, Hendra Mulia, pada kesempatan itu menyatakan,kalau masyarakat Kelurahan Bukik Apik Puhun sangat menyambut positif dan sekaligus mendukung pembangunan Rusunawa di Bukik Cegek yang akan segera dimulai. Sebab dengan pembangunan Rusunawa di Bukik Cegek ini, tentu diharapkan akan dapat berdampak positif juga untuk  peningkatan ekonomi masyarakat.

Disamping itu, kami selaku Ketua beserta pengurus LPM Kelurahan Bukik Apik Puhun juga berterima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah memberikan peluang kepada  masyarakat Kelurahan Bukik Apik Puhun untuk dapat berperanserta dalam pelaksanaan pekerjaan Rusunawa itu sebagai tenaga kerja. Sehingga dengan bekerjanya masyarakat Bukik Apik Puhun pada pekerjaan Rusunawa ini, tentu masyarakat Bukik Apik Puhun juga terbantu, Dan kendala dilapangan  di  harapkan tidak akan terjadi ,ungkap Hendra Mulia.(Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *